Aceh

Aceh Besar Persiapkan Pendidikan Terpadu

foto : Muiz|geunta.com

 GEUNTA.COM, Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terus berupaya untuk memperbaiki sektor pendidikan dengan mempersiapkan pendidikan terpadu antara pelajaran agama dengan umum yang dimulai dari sekolah dasar dan menengah  yakni menambah materi agama di siang hari.

Demikian kata Wakil Bupati Aceh Besar Waled Husaini kepada Geunta.com di sela-sela peresmian Kantor Sekretariat Rabithah Alumni Dayah Kabupaten Aceh Besar (ADAB), Minggu, (12/11) pagi di kawasan Jalan Raya Banda Aceh-Medan, Lambaro Kecamatan Ingin Jaya.

Menurutnya, saat ini perkembangan pendidikan di Aceh Besar, terutama pendidikan agama masih berjalan biasa saja tidak ada kemajuan,hal ini disebabkan belum masuk dalam kurikulum sekolah dan kedepan pemerintah setempat akan memasukkan program pemdidikan terpadu dengan menggabungan antara pendidikan agama dengan umum, dengan menggabungan materi ajar maka pendidikan di Aceh Besar kedepan menjadi maju.

“Mudah-mudahan dengan perpaduan antara pendidikan agama dan umum atau pendikan terpadu, daerah ini nantinya akan maju”. Ungkap Waled.

Untuk mewujudkan rencana ini, pasti ada tantangan dan hambatan tentu banyak hal perlu dipersiaapkan termasuk sumber daya guru selaku pendidik, jika ini nanti program jalan akan banyak alumni dayah  profesional kita rekrut.

“Tentunya memulai program ini,langkah awal akan kita bangun pondasinya dulu yang kuat, supaya rencana bisa berjalan dengan baik”. tambahnya. (adv)

 

Facebook Comments
Comments

Most Popular

To Top