Aceh

DPRK Sambut Baik Wacana Pemkab Aceh Besar Benahi Pendidikan

GEUNTA.com, Aceh Besar — Terkait pernyataan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A Wahab soal pendidikan terpadu, Minggu (12/11) saat menghadiri peresmian sekretariat Alumni Dayah Aceh Besar (ADAB),  Wakil Ketua DPRK, Zulfikar, SH menyambut baik rencana ini.

Hemat Zulfikar, ini merupakan realisasi visi-misi pemerintah saat masa kampanye pilkada lalu dan patut disegerakan pelaksanaanya. Politisi partai Nasdem ini mendorong agar Pemerintah Aceh Besar mengusulkan rancangan qanun tentang pendidikan terpadu ini agar dapat dimasukkan kedalam Program Legislasi Daerah (prolegda) Aceh Besar 2018. “ini sangat positif, kita menyambut baik, harus segera mengusulkan Raqan agar bisa masuk ke prolegda 2018.” ucap politisi partai Nasdem ini.

Selaku koordinator, Zulfikar menjamin seluruh anggota Banleg sangat optimis dalam mambahas Raqan yang efeknya akan sangat baik untuk pertumbuhan pendidikan di Aceh Besar, karena ini merupakan komitmen dari DPRK Aceh Besar dalam peningkatan SDM. “Saya jamin anggota banleg optimis dan bersemangat untuk membahas Raqan ini, mengingat, inilah yang akan membedakan kabupaten Aceh Besar dgn kabupaten lainnya di Aceh.” tukasnya.

Zulfikar juga menyakini bahwa masyarakat Aceh Besar sangat mengharapkan hadirnya sebuah produk legislasi yang dapat memperkuat landasan agama dalam peroses pembangunan pendidikan di Aceh Besar.  “Saya yakin Masyarakat Aceh Besar sangat mendambakan produk legislasi yg seperti ini, membangun landasan agama dalam proses pendidikan di ACEH besar.” papar Zulfikar yang selama ini sudah sangat intens dalam isu pendidikan di Aceh Besar.

Dia berharap pemerintah Aceh Besar serius dalam wacana ini karena menurutnya program ini akan menjadi pilot project untuk seluruh kabupaten/Kota di prov Aceh dalam membangun pondasi pendidikan di Aceh. “Saya berharap pemerintah Aceh Besar menyegerakan ini dan serius dalam wacana ini, bisa saja ini menjadi pilot project dalam pembangunan pendidikan di provinsi Aceh.” demikian Zulfikar. (adv)

Facebook Comments
Comments

Most Popular

To Top