Aceh

Panwaslu Kota Banda Aceh Umumkan Calon Panwascam yang Lulus Administrasi

FOTO : DANIEL | GEUNTA.COM

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banda Aceh mengumumkan nama-nama calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lulus seleksi adminitrasi pada Rabu (15/11) hari ini.

Ketua Panitia Kerja (Pokja) Perekrutan Panwascam Kota Banda Aceh, Afrida, S.E kepada Geunta.com, Selasa (14/11) mengatakan pengumuman kelulusan dapat dilihat dikantor panwaslu kota banda aceh, yang terletak di Jalan T Ibrahim Gp Lamseupung Kecamatan lueng bata kota banda aceh.

Afrida menambahkan setelah pengumuman administrasi, pihaknya akan menerima tanggapan dan respon dari masyarakat terhadap peserta yang lulus administrasi dari tanggal 16-20 November 2017, terkait apakah mereka terlibat partai politik, tenaga kontrak, pendamping desa dan sejumlah hal lainnya yang tidak dibenarkan dalam aturan menjadi penyelenggara pemilu.

Selanjutnya para pendaftar panwascam akan mengikuti ujian tulis pada tanggal 19 November 2017 yang akan dilaksanakan di aula sulthan hotel banda aceh.

“Dari hasil tahapan ujian tulis, nantinya jumlah peserta yang disisakan adalah 6 orang per kecamatan untuk mengikuti tahapan wawancara. Enam orang ini, tiga di antaranya sebagai Panwascam dan tiga lainnya sebagai cadangan ,” ungkap afrida.

Jumlah pendaftar Panwascam dari 9 kecamatan di Kota Banda Aceh mencapai 146 dan pendaftar terbanyak berasal dari kecamatan kuta alam dan jaya baru dan terendah dari kecamatan Banda Raya. (dan)

Facebook Comments
Comments

Most Popular

To Top