Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh

Aceh United Tekuk Persis Solo dengan Skor 2-1

Aceh United

GEUNTA.COM — Hendra Sandi Gunawan jadi penentu kemenangan Aceh United atas tamunya Persis Solo pada lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Harapan bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5) malam.

Gol Hendra pada menit ke-70 mengubah skor menjadi 2-1 dan sekaligus penentu kemenangan tim berjuluk Laskar Sultan Iskandar Muda itu. Sementara gol pertama Aceh United dicetak Syakir Sulaiman menit ke-63. Sedangkan satu gol Persis Solo diciptakan oleh Dedi Cahyono Putro menit ke-61.

Dengan kemenangan ini, Aceh United yang telah memainkan tiga pertandingan, mengoleksi poin 4 hasil sekali menang di kandang sendiri dan seri di laga away (tandang) dengan Persibat Batang 1-1, kalah 0-3 atas Persik Kendal.

Sedangkan bagi tim Sambernyawa julukan Persis Solo, merupakan kekalahan pertama dalam pertandingan tandang. Dua laga sebelumnya di kandang sendiri Persis menang 3-1 dengan PSPS Riau dan 3-0 atas PS Semen Padang, sehingga masih tetap dengan 6 poin.

Pelatih Aceh United Simon Elissetche merasa puas hasil menang dicapai di kandang.

“Kita main langsung, tidak main posisi bola. Dari tengah bola langsung ke lini depan atau striker, dalam upaya mencetak gol,” jelasnya seperti dilansir laman Antara.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra memberikan apresiasi terhadap semua pemainnya yang bermain sportif, walau hasil akhir timnya kalah.

“Para pemain telah tampil maksimal menunjukkan permainan yang bagus,” ujar Jafri.

Facebook Comments

Most Popular

To Top