Nasional

Babinsa Nyambi Jadi Guru di Pelosok Donggala

Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Namun, pengabdian TNI bukan hanya dalam bentuk operasi militer saja

Foto : Doc Pri

GEUNTA.COM, Donggala – Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Namun, pengabdian TNI bukan hanya dalam bentuk operasi militer saja, tetapi bisa jalur non-milter yakni menjadi guru, mengajar kepada masyarakat.

Pengabdian tersebut dilakukan oleh Koramil 1306-06/Donggala melalui jajaran babinsa di Desa Ongulara, Dusun 2 Tidungu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulwesi Tengah.

Dandim 1306/Donggala Letkol (Kav) I Made Maha Yudhiksa dalam siaran pers yang diterima redaksi mengatakan, jajaran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengunjungi warga di pelosok Kabupaten Donggala.

Selain memberikan obat obatan dan makanan, merekajuga memberikan pelajaran kepada anak-anak yang tidak bersekolah.“Jajaran Babinsa tidak tinggal diam saja. Mereka membantu memberi pelajaran kepada anak- anak,” tutur I Made Maha Yudhiksa.

Babinsa 1306-06/Donggala Serda Rolex mengatakan,selama ini banyak anak – anak tidak pernah mendapatkan pendidikan karena tidak adanya fasilitas atau bangunan sekolah serta askes jalan ke dusun tersebut.

“Tujuan kami yaitu supaya anak – anak di Dusun 2 Tindungu ini bisa mendapatkan pendidikan layaknya anak-anak sekolah ditempat lain. Walaupun tdk ada bangunan sekolah, tenaga pengajar atau guru sukarela dari dusun setempat,” ucap Rolex.

Sumber : Sindonews.com
Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top