Olahraga

Buffon Pamit dari Juventus dengan Berlinang Air Mata

Kiper Gianluigi Buffon melakukan perpisahan sempurna dengan Juventus. Ia ikut mengantar timnya itu meraih kemenangan 2-1 atas Hellas Verona dalam laga

Kiper veteran Gianluigi Buffon resmi meninggalkan Juventus akhir musim ini setelah 17 musim memperkuat Si Nyonya Tua. Diusianya ke-40 tahun, menurutnya merupakan momen yang tepat untuk meninggalkan Juventus. Foto | REUTERS/Stefano Rellandini

GEUNTA.COM — Kiper Gianluigi Buffon melakukan perpisahan sempurna dengan Juventus. Ia ikut mengantar timnya itu meraih kemenangan 2-1 atas Hellas Verona dalam laga penutup Liga Italia musim ini di Juventus Stadium, Sabtu malam WIB, 19 Mei 2018.

Ini menjadi laga perpisahan Bianconeri dengan Buffon. Dia dipastikan akan hengkang setelah musim ini berakhir dan ada kemungkinan pindah ke klub yang ia belum sebutkan.

Buffon tampak berlinang air mata saat mengucapkan kata-kata perpisahan seusai laga. Saat diganti pada menit ke-61, penonton pun memberi standing ovation untuknya.

Juventus, yang merebut gelar Seri A ketujuh kalinya berturut-turut pada minggu lalu, memimpin 2-0 saat Buffon meninggalkan lapangan. Juve unggul berkat gol Danielle Rugani dan Miralem Pjanic.

Dengan catatan di laga itu, Buffon sekaligus mempertahankan catatan tanpa kebobolan yang ke-301 dalam 656 penampilan di semua kompetisi.

Pemain pemenang Piala Dunia 2006 itu memeluk beberapa rekan satu tim dan pemain lawan saat meninggalkan lapangan sambil menangis. Diiringi tepuk tangan meriah, dia kemudian berjalan di sekeliling lapangan, berjabat tangan dengan fan di barisan depan.

Buffon, yang memenangi sembilan gelar Seri A dan empat Coppa Italia bersama dengan Juventus, digantikan oleh kiper pilihan ketiga, Carlo Pinsoglio. Setelah masuk, Pinsoglio, yang membuat penampilan pertamanya musim ini, kebobolan oleh gol Alessio Cerci.

SUMBER | TEMPO
Facebook Comments
To Top