Lifestyle

Buka Puasa Bareng Teman Lama Bagus Untuk Kesehatan dan Menambah Rezeki

Kegiatan buka puasa bersama lebih dikenal dengan bukber tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Banyak di antara kita yang mungkin terkadang kerepotan dengan menyusun jadwal buka puasa bareng teman-teman lama.

foto : fabelio.com

 GEUNTA.COM, Jakarta – Kegiatan buka puasa bersama lebih dikenal dengan bukber tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Banyak di antara kita yang mungkin terkadang kerepotan dengan menyusun jadwal buka puasa bareng teman-teman lama.

Karena masing-masing orang punya kesibukan sendiri-sendiri, jadi terkadang jadwal buka puasa susah sekali ditemukan. Kalau jadwalnya sudah ditentukan, maka hal yang dipusingkan selanjutnya adalah soal tempat berbuka puasa. Ya, setidaknya itulah yang selalu saja terjadi setiap tahunnya pada bulan Ramadan.

Dan kegiatan tahunan tersebut jangan sampai dihilangkan karena nyatanya banyak sekali manfaat yang akan didapat dari buka puasa bersama teman-teman lama. Dilansir dari halaman liputan6.com ternyata buka puasa bersama dengan teman-teman lama mempunyai banyak manfaat, lalu apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sambil Mengenang Masa Lalu Kamu Juga Bisa Menjaga Silaturahmi

Ngomong soal masa lalu, masa-masa di sekolah ataupun saat kuliah pastinya sih menyenangkan banget. Akan ada banyak hal yang bikin tertawa sekaligus malu. Namun, dari situlah kamu bisa menjaga tali silaturahmi dengan teman-teman lama. Ngobrol teman lama saat buka puasa bersama, pasti akan membuat kamu lebih happy.

2. Bagus untuk Kesehatan

Menolak ajakan buka puasa bersama dan lebih memilih untuk menyendiri malah akan membuat kamu semakin stres. Saat menghadapi masalah sebaiknya kamu tidak sendirian, karena jika merasa sendiri hidupmu malah akan semakin tidak bahagia. Dilansir dari Bustle.com, psikolog Vijayeta Sing, PhD mengatakan, ”Manusia adalah makhluk sosial. Interaksi dan hubungan sesama dapat membantu seseorang untuk meregulasi hati. Ketika kamu menghindar dari interaksi sosial, maka kamu akan merasa sendiri dan semakin stres.”

3. Lebih Banyak Rezeki

Bertemu teman lama bisa jadi membuka pintu rezeki, baik untuk kamu ataupun untuk teman-teman kamu. Siapa tahu teman kamu memang tengah mencari seseorang yang keahliannya ternyata kamu miliki, ataupun sebaliknya. Jadi, bersilaturahmi dengan ngumpul bareng teman lama juga bisa menjadi membuka rezeki kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi, buat apa mikir lagi, langsung katakan “ya” kalau kamu mendapatkan ajakan buka puasa dari teman-teman lama.

Facebook Comments
To Top