Aceh besar

Bupati Aceh Besar Buka Training akbar PII Lanjutkan buka puasa bersama KB PII

Bupati Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training Pelajar Islam Indonesia (PII) yang diikuti hampir 300 Peserta dari seluruh Kecamatan yang dilaksanakan

foto : media center Aceh Besar

GEUNTA.COM, Aceh Besar — Bupati Mawardi Ali membuka Leadership Basic Training Pelajar Islam Indonesia (PII) yang diikuti hampir 300 Peserta dari seluruh Kecamatan yang dilaksanakan terpusat di Desa Lampaseh Lhok Montasik Aceh Besar sekaligus buka puasa bersama Keluarga Besar PII, SKPD, Camat dan Para Keuchik dalam wilayah Kecamatan Montasik, Sabtu (19/5).

Ketua PD PII Aceh Besar, Irvan Syahputra menyampaikan Training PII kali ini sedikit berbeda karena dipusatkan pada satu titik lokasi dengan adanya penyampaian kuliah umum setiap hari oleh para Tokoh Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia dan materi ke-PII-an lainnya selama masa training dilaksanakan.

Dalam Sambutannya, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali sempat mengenang puluhan tahun lalu saat beliau mengikuti Training PII dengan situasi dan kondisi yang sangat berbeda dengan kondisi sekarang.

“Saya bersama Rektor UIN Farid Wajdi mengikuti Training secara sembunyi-sembunyi saat itu” Kenang Mawardi.

Aceh Besar saat ini sudah mulai terasa kekurangan kader Pemimpin, padahal sejak dulu masa perjuangan kemerdekaan sampai era reformasi Aceh Besar adalah lumbungnya para pemimpin, dari pemimpin pejuang masa penjajahan saat itu sampai kepemimpinan ditingkat Gubernur beberapa tahun lalu.

| Baca Juga : PII Aceh Besar Lakukan Sosialisasi Anti Narkoba di SMA N 1 Lhoong

Ini saatnya kita harus bangkit kembali, kami sangat berharap LBT PII sebagai cikal bakal tidak hanya sebagai regenerasi internal organisasi PII, tapi juga harus menjadi cikal bakal calin pemimpin berkarakter ditengah tengah masyarakat nantinya tentu saja tidak semata mata disiapkan mnjadi gubernur dan bupati tapi juga harus menjadi pemimpin Keluarga yang baik.

“Jangan merasa Bosan dan Lelah mengikuti training, training bukanlah tempat kita berwisata tapi tempat dimana kita digembleng untuk menjadi kader militan dan siap menjadi pemimpin masa depan” Pesan Bupati

Training Pelajar Islam Indonesia kerap kali dilaksanakan setiap bulan Ramadhan dan dalam pelaksanaannya selalu mendapat dukungan dari masyarakat baik berupa dorongan untuk anak-anaknya agar mengikuti trauning, bantuan “nasi ummat” bagi peserta seriap sahur dan berbuka dan diberikan fasilitas pelaksanaan.

Karena hampir setiap pemimpin yang saat ini diberi kepercayaan oleh masyarakat telah melalui proses training Pelajar Islam Indonesia dan telah merasakan nasi ummat sehingga harus selalu siap berjuang dan bekerja untuk masyarakat.

*ADV
Facebook Comments
To Top