Olahraga

Ini Klasemen Liga Inggris Pekan ke-36

Hasil Liga Inggris pekan ke-36 diwarnai hasil seri yang diraih manchester City serta kemenangan Chelsea dan Arsenal

Striker Chelsea, Alvaro Morata, berusaha mengamankan bola dari rebutan pemain West Ham United, Angelo Ogbonna, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018). Foto | AP/Matt Dunham

GEUNTA.COM — Hasil Liga Inggris pekan ke-36 diwarnai hasil seri yang diraih manchester City serta kemenangan Chelsea dan Arsenal.

Manchester City, yang sudah juara, tertahan 0-0 saat menjamu Huddersfield Town, Senin dinihari WIB. Hasil ini membuat mereka hanya meraih 94 poin dan harus memenangi dua laga sisanya agar bisa membukukan poin 100.

Sementara itu Chelsea membuka harapan lolos ke empat besar setelah mengalahkan Liverpool 1-0. Kemenangan di Stamford Bridge itu ditentukan oleh gol Olivier Giroud pada menit ke-32.

Hasil itu, ditambah kekalahan Tottenham Hotspur dari West Bromwich Albion di laga Sabtu, membuat persaingan empat besar masih akan berlangsung ketat. Dengan dua laga tersisa, Chelsea kini berada di posisi kelima dengan nilai terpaut dua dari Tottenham di posisi keempat.

Sementra itu, Arsenal menghancurkan Burnley 5-0 di Stadion Emirates. Ini jadi laga kandang terakhir bagi Arsene Wenger, yang akan lengser di akhir musim setelah 22 tahun bertugas. Pelatih Prancis itu pun mendapatkan “guard of honour” dari kedua tim dan ofisial pertandingan sebelum pertandingan dimulai.

Dalam laga itu, Arsenal mendapat dua gol dari penyerang Gabon Pierre-Emerick Aubameyang, serta gol-gol dari Sead Kolasinac, Alexandre Lacazette, dan Alex Iwobi. Sayangnya hasil itu gagal mendongkrak posisi Arsenal. Mereka dipastikan hanya finis keenam.

Hasil Liga Inggris pekan ke-36

Manchester City 0 – 0 Huddersfield Town
Arsenal 5 – 0 Burnley
Chelsea 1 – 0 Liverpool
Brighton & Hove Albion 1 – 0 Manchester United
Stoke City 1 – 2 Crystal Palace
Bournemouth 1 – 0 Swansea City
Leicester City 0 – 2 West Ham United
Watford 2 – 1 Newcastle United
West Bromwich Albion 1 – 0 Tottenham Hotspur
Everton 1 – 1 Southampton.

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris 2017/2018 Pekan ke-36.

 

Sumber | Tempo
Facebook Comments
To Top