Aceh besar

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Asisten I Setdakab Aceh Besar Meninggal Saat Sujud Shalat Isya

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Asisten I Setdakab Aceh Besar, Drs H Mukhtar MSi meninggal dunia di Mushalla Al-Muhajirin Alue Blang, Neusu Aceh, Banda Aceh, Selasa (8/5) malam.

Foto : Doc Pri

GEUNTA.COM, Aceh Besar – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Asisten I Setdakab Aceh Besar, Drs H Mukhtar MSi meninggal dunia di Mushalla Al-Muhajirin Alue Blang, Neusu Aceh, Banda Aceh, Selasa (8/5) malam.

Mukhtar yang saat itu menjadi makmum di saf pertama menghembuskan napas terakhir di usia memasuki 60 tahun dalam sujud terakhir saat menunaikan ibadah shalat Isya.

Beberapa makmum yang mengetahui bahwa Mukhtar tak lagi bangkit dari sujudnya langsung membawanya keluar dari saf.

Dia sempat dilarikan ke RS Harapan Bunda Seutui setelah tak sadarkan diri, namun jiwanya tak tertolong.

Hal itu diungkapkan Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi saat diwawancarai wartawan, Rabu (9/5) menjelang siang.

Dia mengatakan, Mukhtar meninggal dalam ibadah shalat Isya sekitar pukul 21.00 Wib.

“Shalat Isya di mushalla itu agak telat, karena mereka ada pengajian sejak bakda maghrib. Pak Mukhtar ikut dalam pengajian itu dan meninggal dunia saat sujud terakhir pada saat menunaikan ibadah shalat Isya,” kata Iskandar mengutip keterangan makmum yang berada di samping almarhum kala itu.

Menurut Sekda Aceh Besar, Mukhtar merupakan sosok pekerja yang gigih dan jarang sakit.

“Setahu saya beliau ini orang yang kuat. Dia suka terjun langsung menyelesaikan permasalahan di lapangan. Pemkab Aceh Besar kehilangan sosok hebat seperti dia,” ujar Iskandar.

Ditambahkan, saat ini jenazah almarhum sudah dishalatkan dan segera dimakamkan di Lam Sot, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar.

Sumber : Serambi Indonesia

Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top