Aceh besar

IPQAH Kabupaten Aceh Besar Tadarus di Masjid Gampong Tanjung Selamat

Tim Safari Tadarus Alquran yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah (IPQAH) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Tadarus Quran di

Foto | Doc Pri

GEUNTA.COM — Tim Safari Tadarus Alquran yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah (IPQAH) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Tadarus Quran di Masjid Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Sabtu (19/5) malam.

Koordinator tim, M. Ruslan menjelaskan, qari-qari yang bergabung mereka yang telah mengukir prestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Alhamdulillah, malam ini Qari Internasional asal Aceh, Ustadz Takdir Feriza ikut bergabung dalam tim safari tadarus. Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua,” ujar Ruslan.

M. Ruslan juga menjelaskan safari Ramadan merupakan program rutin yang digelar Pemkab Aceh Besar dan IPQAH Aceh Besar setiap momentum Ramadan. Tujuannya selain mempererat silaturrahim antar masjid, juga untuk mengagungkan syiar malam Ramadan.

Sementara itu, Keuchik Tanjung Selamat, H. Buchari Juned yang ikut mendampingi tim sejak awal hingga akhir, mengapresiasi Pemkab Aceh Besar yang telah memilih Gampong Tanjung Selamat sebagai salah satu gampong yang dikunjungi oleh tim tadarus pada tahun ini.

“Kami mengapresiasi Pemkab Aceh Besar, yang telah mengirim tim safari tadarus Quran yang tergabung dalam IPQAH ini ke masjid kami, dalam rangka menyemarakkan malam Ramadan dengan gema Alquran,” kata H. Buchari

Lebih lanjut H. Buchari berharap kegiatan ini tidak hanya sekali, tetapi juga dapat dilanjutkan pada malam-malam lainnya.

Dikutip laman tanjungselamat.gampong.id, kegiatan dimulai pukul 22.30 WIB dan berakhir pada pukul 23.45 WIB. Sementara Qari yang hadir adalah M. Ruslan, Takdir Feriza, Muammar Khadafi, Redi Harta, Radhi Ukhrawi, Tgk. Alaidin, Azwir, Riza Mulia, Farihin dan Tgk. Usman.

*ADV
Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top