Banda Aceh

Meriahkan Hari Besar Islam, Aceh Besar Gelar Pawai Takbir

Bupati Aceh Besar mengajak masyarakat Aceh Besar mensyiarkan  dan memeriahkan Hari Besar Islam terutama dalam Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri

Foto : Media Center Aceh Besar

GEUNTA.COM, Kota Jantho — Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali mengajak masyarakat Aceh Besar untuk terus mensyiarkan  dan memeriahkan Hari Besar Islam terutama dalam Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Salah satu agenda yang tengah dipersiapkan pemerintah Aceh Besar adalah Pawai Takbir Keliling yang akan dilaksanakan terpusat di Kecamatan Ingin Jaya menuju Blang Bintang.

Mawardi Ali dalam rapat yang dihadiri unsur Forkopinda, Polresta Banda Aceh, Kadim 0101 Abes dan Seluruh Camat di Kota Jantho pagi tadi (15 Mei 2018), menyampaikan bahwa Pawai Keliling ini adalah pertama kali dilaksanakan di Aceh Besar dan diminta persiapkan dengan baik.

“Remaja Mesjid, Pesantren-pesantren dan Masyarakat Desa diharapkan bisa ikut serta mensyiarkan dan memeriahkan malam Takbiran” Harap Bupati Aceh Besar.

Plt. Kadis Syariat Islam Carbaini, S.Ag melaporkan bahwa Pelaksanaan Takbir Keliling nantinya dibagi dalam dua model yaitu Pertama, Lomba Takbir yang diikuti Mobil Hias untuk SKPD dan Instansi dengan menampilkan Mobil Hias dan Beduk. Kedua, Lomba Takbir yang diikuti Pejalan Kaki memakai Obor, masing-masing dengan jarak dan rute berbeda.

Pendaftaran dibuka mulai 1 – 20 Ramadhan di Kantor Camat setempat dan bagi seratus tim Pendaftar Pertama akan diberikan dana pembinaan.

Setelah mendengar masukan dan saran dari peserta rapat, Bupati Mawardi meminta Dinas Syariat Islam melakukan komunikasi dengan baik dengan Polresta, Dishub dan Kecamatan agar segera menentukan titik kumpul dan rute yang tepat supaya tidak terlalu mengganggu dan membuat kemacetan di malam Lebaran mengingat arus mudik dari kota Banda Aceh masih tinggi dimalam tersebut.

(REL)

Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top