Lifestyle

Perankan Snape, Mendiang Alan Rickman Sempat Frustrasi

Mendiang Alan Rickman dikenal sebagai aktor yang sukses memerankan tokoh Profesor Severus Snape di film Harry Potter. Berkat kesuksesannya memerankan

Alan Rickman saat berperan sebagai Profesor Snape di film Harry Potter. Foto | bbcamerica.com

GEUNTA.COM — Mendiang Alan Rickman dikenal sebagai aktor yang sukses memerankan tokoh Profesor Severus Snape di film Harry Potter. Berkat kesuksesannya memerankan karakter itu, bayang-bayang sebagai Profesor Snape seolah sulit dilepaskan dari seorang Alan Rickman.

Namun siapa sangka di balik penampilannya yang meyakinkan sebagai guru di Hogwarts itu, Alan mengaku merasa tertekan. Lewat sejumlah surat yang ditulis sendiri, pria yang telah meninggal pada 2016 silam tersebut meluapkan perasaannya.

Dilansir dari laman Deadline, surat-surat berisi curahan hati Alan Rickman itu kini dilelang untuk publik. Kumpulan catatan dan surat yang dilelang adalah dokumentasi perjalanan karier Rickman di dunia akting selama 40 tahun.

Sutradara David Heyman sempat mengirimi Rickman sebuah surat. “Terima kasih sudah membuat Harry Potter 2 sukses. Aku tahu, di suatu titik, kamu merasa frustrasi. Tapi kumohon sadarilah bahwa engkau adalah bagian tak terpisahkan dari film dan kamu adalah orang yang brilian,” demikian isi surat Heyman.

Perasaan tertekan dan frustrasi diungkapkan Rickman dalam satu catatan ketika dirinya sedang dalam syuting The Half Blood Prince. Catatan itu berjudul ‘Isi Kepala Snape’. “Ini bagaikan ketika David Yates memutuskan hal tidak penting dalam sebuah rencana seperti menarik penonton,” tulisnya.

Dalam catatan lain, Rickman mengungkap bagaimana dirinya membangun hubungan yang dekat dengan JK Rowling dan Daniel Radcliffe. Dalam kumpulan arsip Rickman terselip juga surat yang hangat dari rekannya sesama aktor dan aktris termasuk Kate Winslet.

Kate Winslet pernah beradu akting dengannya dalam film A Little Chaos. Nicole Kidman juga pernah memuji akting Rickman di Private Lives sebagai akting yang menginspirasi.

Facebook Comments
To Top