Hukum

Polresta Banda Aceh Razia Penjual Petasan, 1 Pedagang Diamankan

Dalam rangka bulan suci Ramadhan Polresta Banda Aceh melakukan Razia terhadap penjual petasan (mercon), razia ini dilakukan agar Masyarakat nyaman dalam melaksanakan Ibadah pada bulan suci ramadhan ini.

Foto : Ilustrasi Petasan | Doc Pri

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Dalam rangka bulan suci Ramadhan Polresta Banda Aceh melakukan Razia terhadap penjual petasan (mercon), razia ini dilakukan agar Masyarakat nyaman dalam melaksanakan Ibadah pada bulan suci ramadhan ini.

Dalam razia tersebut Polresta Banda Aceh berhasil mengamankan 1 orang penjual petasan dan sejumlah barang bukti petasan di daerah Baiturrahman.

“itu penjual sudah diamankan dan barang bukti sudah sama kita, dan sudah dilakukan tes ke Labfor Medan dan hasilnya positif bahan peledak, dan ini segera kita lanjukan proses hukum,” Ucap AKBP Trisno Riyanto saat kofersi Pres di Polresta Banda Aceh, jumat (25/5).

sementara itu, AKBP Trisno Riyanto menghimbau, Dalam rangka bulan suci Ramadhan menjelang Idul Fitri agar Masyarakat untuk tidak menjual petasan atau melakukan perayaan dengan menggunakan bahan-bahan peledak.

“karena akan menggangu ketertiban umum, membahayakan bagi diri sendri dan orang lain, apalagi yang jual bahan peledak itu melanggar aturan undang-undang darurat, jadi mari kita sama-sama menyemarakkan suasana bulan suci Ramadhan dengan banyak beribadah,” Tutup AKBP Trisno.

IAL – GEUNTA.COM
Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top