Aceh

PPK dan PPS Pijay Donasikan Dana Bagi Pengungsi di Suriah

PPK (Panitia pelaksana kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) kabupaten Pidie Jaya 2018 mendonasikan dana bantuan untuk pengungsi di Suriah

Foto : Doc Pri

GEUNTA.COM, Pidie Jaya – PPK (Panitia pelaksana kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) kabupaten Pidie Jaya 2018 mendonasikan dana bantuan untuk pengungsi di Suriah berjumlah Rp 18.657.000,00 pada, Selasa (15/5).

Proses penggalangan dana bantuan untuk Suriah dari PPK dan PPS dikoordinasikan oleh Firmansyah,S.sos. salah satu komisioner KIP (Komisi Independen Pemilihan) Pidie Jaya.

Penggalangan dana ini berlangsung selama satu bulan dari 40 anggota PPK dan 666 anggota PPS sekabupaten Pidie jaya.

Kemudian dana yang telah terkumpul di salurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) Aceh agar dapat dipergunakan untuk bantuan kemanusiaan di Suriah.

Firmansyah mengatakan bahwa penggalangan dana ini terinisiasi di saat menyaksikan konflik yang berkecamuk di Suriah yang mengakibatkan kerusakan dan banyak nya korban yang meninggal. ” Kita menyaksikan akibat konflik saudara seiman kita disana dalam keadaan tertindas , jutaan warga muslim harus mengungsi, rumah saudara kita dan bangunan disana hancur . Atas segala tragedi yang terjadi disana menggerakkan kita semua agar dapat saling membantu.” sebutnya selaku koordinator.

Salah satu anggota PPK Pijay Akmal Firdaus yang dihubungi Geunta.com via handphone mengatakan bahwa PPK (Panitia pemilihan kecamatan)dari kecamatan Bandar Baru Pidie jaya Mengucapkan Ribuan Terimakasih kepada Komisioiner KIP Pijay yang telah menyampaikan amanah dari kawan-kawan Penyelenggara PIlkada Pijay 2018.

” kita berharap infaq yang diserahkan Bisa digunakan dengan Sebaik mungkin. Semoga Allah SWT Menghilangkan Beban dan cobaan kepada saudara kita yang ada di Suriah. Amin Ya Rabbal Alamin.” sebutnya.

Proses penyerahan dana bantuan PPK dan PPS Pidie Jaya melalui ACT Aceh disaksikan langsung oleh ketua KIP Pijay Musman, SH. dan Komisioner KIP Pijay Cut Nur Azizah,SE.

RFS – GEUNTA.COM
Facebook Comments
To Top