Olahraga

Tekuk Liverpool, Madrid Juarai Liga Champions Tiga Kali Beruntun

Real Madrid kembali menjuarai Liga Champions musim ini, setelah dalam final UCL di Kiev, Ukraina pada Sabtu 26 Mei 2018 atau Minggu dini hari di Indonesia

Striker Real Madrid Gareth Bale mengekspresikan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Liverpool di pertandingan final Liga Champions, Ahad (27/5) WIB dini hari di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina. Foto | AP Photo/Sergei Grits

GEUNTA.COM — Real Madrid kembali menjuarai Liga Champions musim ini, setelah dalam final UCL di Kiev, Ukraina pada Sabtu 26 Mei 2018 atau Minggu dini hari di Indonesia, menumbangkan Liverpool 3-1.

Kemenangan Madrid atas Liverpool di final Liga Champions musim ini memastikan gelar ke-13 milik the Los Blancos. Sekaligus menandai tiga musim berturu-turut sebagai Raja Eropa sejak Liga Champions 2015/2016. Madrid pun menjadi satu-satunya tim yang berhasil mengangkat trofi Cuping Besar tiga musim berturut.

Saat pertandingan babak pertama, dua kesebelasan bermain imbang. Pada babak kedua, Madrid langsung membuka peluang. Persis menit ke-47, Isco melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Beruntung Liverpool tendangan tersebut membentur palang gawang.

Madrid semakin menekan. Liverpool tak diberi kesempatan melakukan serangan. Usaha para penggawa Madrid membuka keunggulan terjadi pada menit ke-50. Berawal dari umpan tengah lapangan. Ada Karim Benzema yang dituju. Kiper Loris Karius nekat keluar sarang dan menangkap bola.

Akan tetapi, saat Karius berusaha memberikan bola dengan lemparan, Benzema terbang memotong laju bola. Bola yang mengenai betis kanannya, tak terduga menggelinding ke dalam gawang. Liverpool pun harus kebobolan. Kesalahan Karius tersebut membuat Madrid unggul 1-0.

Beruntung Sadio Mane mampu membalas gol di menit 55. Penyerang asal Senegal itu manfaatkan tandukkan Dejan Lovren yang menyambut tendangan penjuru dan mengarah kepadanya.

Sontekan Mane menaklukkan Keylor Navas, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Strategi Zinedine Zidane memasukkan Gareth Bale sungguh tepat. Bale masuk menggantikan Isco pada menit 61. Hanya 3 menit bermain, Bale langsung menyumbangkan gol.

Melalui tendangan bicycle kick di menit 64, gelandang serang asal Wales itu menyambut umpan Marcelo untuk menaklukkan Karius. Madrid pun memimpin 2-1.

Bale kembali mencetak gol di menit 83, dan lagi-lagi diperparah kecerobohan Karius. Tendangan Bale dari luar kotak penalti sebenarnya tidak berbahaya dan mengarah kepada Karius. Namun tangkapan kiper asal Jerman ini tidak cermat dan bola justru melejit ke gawangnya sendiri. Madrid pun unggul 3-1.

Hingga wasit Milorad Mazic dari Serbia meniup peluit akhir babak kedua final UCL, kedudukan tetap 3-1 untuk Los Blancos. Real Madrid pun menjadi juara Liga Champions untuk kali ke-13.

(AHF)

Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top