Banda Aceh

Walikota Akan Bangun Monumen Reformasi di Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM berencana membangun monumen reformasi di Banda Aceh.

Foto : Doc Pri

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM berencana membangun monumen reformasi di Banda Aceh.

Hal ini disampaikannya saat hadir pada kegiatan mengenang 20 tahun Reformasi yang digelar oleh Persatuan Nasional Aktifis (PENA) 98, Kamis (10/5).

Rencana walikota Banda Aceh ini ditengaraoli oleh usulan ketua PENA 98 Aceh Kautsar M Yus mengingat pentingnya sejarah ini untuk diingat.

| Baca Juga : Nova Iriansyah : Ingin Kembali ke Orde Baru Adalah Kebodohan

“Saya setuju dengan usulan Pak Kautsar Untuk membangun Monumen Reformasi. Ini akan kita rencanakan, bisa kota atau provinsi yang buat.” Sebut Aminullah.

Dia akan membangun komunikasi dengan provinsi untuk gagasan ini, namun tetap memgupayakan pembangunannya dilaksanakan di Banda Aceh.

“Kalaupun nanti provinsi yang bangun, kami pemerintah kota Banda Aceh berharap monumen itu tetap dibangun di Banda Aceh.ini nanti bisa menjadi objek wisata edukasi,” ujar Aminullah kepada Wagub Aceh, Nova Iriansyah yang ikut hadir pada kegiatan ini.

Aminullah juga mengatakan, dirinya senang karena Pena 98 memilih Banda Aceh sebagai lokasi pameran foto dalam rangka mengawal 20 tahun reformasi.

“Ini peristiwa penting yang harus kita ingat selalu, dengan adanya monumen ini generasi kedepan tidak lupa perjalanan sejarah bangsa,” ujar Aminullah.

Aminullah berharap, kegiatan tersebut akan menjadi moment dalam melahirkan pemikiran-pemikairan baru dan membawa perubahan baru.

(*)
Facebook Comments
To Top