Olahraga

Zidane Memenangkan Semua Laga Final bersama Real Madrid

Keputusan Zidane meninggalkan Real Madrid tentu begitu mengejutkan. Pasalnya, pelatih asal Prancis tersebut merupakan sosok pelatih cerdas dengan rekor final 100%

Foto : Doc Pri

GEUNTA.COM, Madrid – Keputusan Zidane meninggalkan Real Madrid tentu begitu mengejutkan. Pasalnya, pelatih asal Prancis tersebut merupakan sosok pelatih cerdas dengan rekor final 100%.

Sejak menukangi Real Madrid tiga musim belakangan, Zidane telah menyumbang sembilan trofi dan memenangkan semua partai final sebagai manajer El Real. Salah satu yang paling disorot adalah tiga partai final Liga Champions terakhir El Real.

Zidane merupakan pelatih pertama yang memenangkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Dia memenangkan final 2016 (Milan), 2017 (Cardiff) dan 2018 (Kiev).

| Baca Juga : Zidane Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid

Dalam kariernya di lapangan hijau, Zidane sebetulnya telah meraih empat trofi Si Kuping Besar. Namun, satu trofi lain dia dapatkan ketika menjadi pemain Real Madrid pada tahun 2002. Artinya, sejak menukangi El Real sebagai manajer, Zidane belum pernah kalah di final.

Kiprah Zidane di Final Liga Champions 

Final Liga Champions 2015/2016 (Milan) 

Zidane meraih trofi Liga Champions pertamanya sebagai pelatih ketika membantu Real Madrid menang atas Atletico Madrid di laga final di Stadion San Siro, Milan. Bagi El Real, itu merupakan trofi ke-11 mereka.

Pada pertandingan yang berlangsung 28 Mei 2018 itu, Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid melalui babak adu penalti. Sebab, dalam 120 menit mereka bermain imbang 1-1 melalui gol Sergio Ramos (15′) dan Yannick Carraasco (79′).

Real Madrid akhirnya menang di babak adu penalti dengan skor 5-3. Sebab, penendang keempat Atletico Madrid, Juanfran gagal memasukan bola.

Final Liga Champions 2016/2017 (Cardiff)

Zidane mengukir rekor bersama Real Madrid setelah meraih gelar Liga Champions kedua secara beruntun. Tampil di laga final 2016/2017, Zidane sukses memenangkan pertandingan kala melawan Juventus.

Kemenangan Real Madrid atas Juventus terjadi di Millennium Stadium, Cardiff , 3 Juni 2017. Pada saat itu Real Madrid menang dengan skor telak 4-1. Gol El Real dicetak Cristiano Ronaldo (20′ dan 64′), Casemiro (61′) dan Asensio (90′). Sementara gol hiburan Juventus dicetak Mandzukic (27′).

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid menjadi tim pertama yang meraih dua trofi Liga Champions beruntun. Zidane sekaligus menjadi pelatih pertama yang sukses mempertahankan gelar di ajang bergengsi tersebut.

Final Liga Champions 2017/2018 (Kiev) 

Kiprah Real Madrid berlanjut dengan catatan mengesankan. Di partai final Liga Champions 2017/2018, mereka sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Gol dicetak Benzema (51′) dan Gareth Bale (64′ dan 83′). Sementara gol hiburan Liverpool dibuat Sadio Mane (55′).

Madrid menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil merebut tiga trofi beruntun. Zidane juga terjatat sebagai pelatih dengan rekor final sempurna di partai final selama membesut El Real.

Lima hari setelah memenangkan gelar dan memecahkan sederet rekror, Zidane mundur dari kursi pelatih EL Real.

Sumber : Sindonews.com

Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top