Olahraga

Zidane Mundur karena Tekanan Besar di Real Madrid

Zinedine Zidane hari ini mengumumkan mundur dari jabatan pelatih Real Madrid. Pria keturunan Aljazair berkebangsaan Prancis menanggalkan jabatannya lima hari setelah membawa El Real memenangkan trofi Liga Champions. 

Foto : Doc Pri

GEUNTA.COM, Madrid – Zinedine Zidane hari ini mengumumkan mundur dari jabatan pelatih Real Madrid. Pria keturunan Aljazair berkebangsaan Prancis menanggalkan jabatannya lima hari setelah membawa El Real memenangkan trofi Liga Champions.

Pengumuman pengunduran diri Zidane diutarakan langsung Presiden Real Madrid, Florentino Perez, di hadapan beberapa jurnalis di ruang konferensi pers Cuidad, Madrid, Kamis (31/5) malam waktu Indonesia. Perez yang pertama membuka forum kemudian mempersilakan Zidane berbicara.

Dalam pidatonya, Zidane menyebut bahwa keputusan meninggalkan Madrid bukan didasari oleh perasaan kecewa. Namun, Zidane merasa ada tekanan yang menuntutnya untuk memenangkan semua pertandingan bersama Real Madrid.

| Baca Juga : Zidane Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid

“Seperti yang dikatakan presiden klub, saya membuat keputusan untuk tidak melanjutkan melatih Real Madri di musim depan. Saya berbicara dengan presiden klub dan menjelaskan sedikit tentang hal-hal yang dia pikirkan dan saya pikirkan. Pertama (yang terbaik bagi -red) saya, bagi skuat, dan bagi klub sendiri,” kata Zidane dikutip laman resmi Real Madrid.

“Ini merupakan momen yang agak aneh, tetapi penting untuk semua pihak. Apa yang terpikir di benak saya adalah tim ini harus selalu menang dan (kondisi itu -red) butuh perubahan. Saya percaya, setelah tiga tahun (bersama saya -red) Real Madrid membutuhkan metode baru dalam perinsip kerja tim. Itulah alasan saya mengambil keputusan ini,”

“Saya sangat mencintai klub ini, saya berterima kasih kepada presiden klub yang telah memberi kesempatan saya bergabung dengan klub hebat ini, saya akan berterima kasih menjadi bagian dari klub besar ini, saya akan mencintai klub ini sepanjang hidup saya. Tetapi hari ini kita harus berubah, untuk (kebaikan -red) saya dan semua orang,” kata Zidane.

| Baca Juga : Zidane Memenangkan Semua Laga Final bersama Real Madrid

Pidato tersebut ditutup dengan tepuk tangan seluruh pendengar di ruang konferensi pers Cuidad. Setelah Zidane selesai berbicara, presiden Real Madrid Florentino Perez kembali mengambil alih mikrofon. Dia menutup pertemuan sesi tersebut dengan beberapa patah kalimat sebelum menerima pertanyaan dari jurnalis.

“Ini merupakan hari yang menyedihkan bagi saya. Seperti yang Anda bayangkan, setelah memenangkan Liga Champions baru-baru ini, keputusan Zidane adalah hal yang tidak terduga. Saat ini yang bisa saya lakukan adalah menerima dan menghormati keputusan tersebut,” kata Perez.

Sumber : Sindonews.com
Facebook Comments
To Top