Aceh besar

Antusias Masyarakat Saksikan Pawai Takbiran Akbar Perdana di Lambaro

Ribuan masyarakat memadati ruas jalan mulai dari panggung utama Pawai Takbiran Akbar Kabupaten Aceh Besar di depan masjid Jamik Lambaro

Foto : Dhanil - GEUNTA.COM

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Ribuan masyarakat memadati ruas jalan mulai dari panggung utama Pawai Takbiran Akbar Kabupaten Aceh Besar di depan masjid Jamik Lambaro sampai di atas Jembatan Lambaro, Kamis (14/6) malam.

Pawai Takbiran Akbar ini sendiri Perdana Dilaksanakan Pada Masa Kemimpinan Ir. Mawardi Ali dan Waled Husaini Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, tampak antusiasme masyrakat sangat membludak yang hadir untuk menyaksikan Pawai Takbiran Akbar perdana ini.

Pada Pawai Takbiran Akbar ini sendiri kurang lebih diikuti oleh 70 peserta yang terbagi di beberapa gampong yang ada dikabupaten aceh besar, pada pawai takbiran akbar ini tampak mobil hias dan pawai obor yang notabennya diikuti oleh anak-anak.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengatakan even perdana pelaksanaan perlombaan pawai takbiran di Aceh Besar diharapkan semua pihak mendukung, karena ini syiar dalam pelaksanaan syariat Islam  juga memperkuat tali silaturrahmi. “Selain sebagai wadah siar agama dan perayaan Hari Raya Idul Fitri, pawai takbir sengaja dikemas untuk menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat menuju suksesnya pembangunan di Aceh Besar,” pungkasnya.

Ia menegaskan pada even yang mengambil tema melalui takbir keliling mari kita semangat silaturrahmi dan meninggikan syiar Islam mampu memotivasi seluruh elemen masyarakat Aceh Besar dalam upaya meningkatkan dan pelaksanaan syariat Islam. “Langkah ini mampu mewujudkan Aceh Besar yang Islami,” tutur Mawardi Ali.

ADV
Facebook Comments
To Top