Aceh besar

Hingga Hari Ini Baru 43 Peserta yang Mendaftar Pawai Takbir Aceh Besar

Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar lomba takbir keliling. Hingga saat ini sudah sebanyak 43 tim masyarakat gampong dan instansi pemerintah yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta pawai takbir kabupaten Aceh Besar.

foto : doc pri

GEUNTA.COM, Aceh Besar – Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 H Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar lomba takbir keliling. Hingga saat ini sudah sebanyak 43 tim masyarakat gampong dan instansi pemerintah yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta pawai takbir kabupaten Aceh Besar.

”Kita masih menunggu pendaftaran peserta berikutnya untuk menjadi peserta pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1439 H,” kata Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg didampingi Kabag Humas dan Protokol M Basir SSTP MSi, kepada Wartawan, Minggu (3/6) yang lalu.

Dirincikanya, peserta pawai takbir keliling dari gampong saat ini yang sudah terdata sebanyak 30 peserta diantaranya dari kecamatan Ingin Jaya, Simpang Tiga, Darul Imarah, Baitussalam dan Montasik. Sedangkan peserta dari SKPD Pemkab Aceh Besar dan instansi vertikal yang telah mendaftar antara lain Dinas Syariat Islam, Disnakertrans, Dinas PUPR, Badan Kesbangpol, Dinas PMG, Satpol PP dan WH, Dinsos, Disbuparpora, PTSP, Sekretariat DPRK,  Kankemenag, Yonkav 11, dan Lanud Sultan Iskandar Muda. “Sebagaimana harapan Bupati Aceh Besar pada rapat menyelang Ramadhan lalu semua SKPD dapat berpartisipasi dalam pawai takbir keliling ini,” ungkap Carbaini.

Lomba pawai takbir yang akan dilaksanakan terpusat start dan finish Masjid Jamik Lambaro Kecamatan Ingin Jaya dengan rute menuju Blang Bintang akan dilangsungkan pada 14 Juni 2018 malam usai shalat Isya. “Melihat masih minimnya peserta, Insyaallah Selasa 5 Juni 2018 pukul 13.30 wib di masjid Jamik lambaro kami adakan rapat evaluasi bersama seluruh SKPD dan camat,” tutur Carbaini.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pelaksanaan takbir keliling nantinya dibagi dalam dua model yakni lomba takbir yang diikuti tim dari SKPD dan Instansi dengan menampilkan mobil hias dan beduk serta lomba takbir yang diikuti pejalan kaki memakai obor, masing-masing dengan jarak dan rute berbeda. “Untuk itu kepada elemen masyarakat agar segera mendaftar di Kantor Camat setempat dan bagi SKPD atau instansi pemerintah lainnya mendaftar pada Dinas Syariat Islam Aceh Besar di Kota Jantho,” tambah M Basir. (ADV)

Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top