Lifestyle

Inilah Hidangan menu Berbuka Puasa Ala Timur Tengah

 Sajian saat Ramadan identik dengan menu ala Timur Tengah. Masakan Timur Tengah didefinisikan sebagai berbagai masakan regional di Timur Tengah dekat Arab

foto : sindonews

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Sajian saat Ramadan identik dengan menu ala Timur Tengah. Masakan Timur Tengah didefinisikan sebagai berbagai masakan regional di Timur Tengah dekat Arab yang menjangkau dari Maroko dan Tunisia ke Yaman dan Somalia, dan meliputi Levant hingga Mesir. Masakan ini dipengaruhi oleh masakan Turki, Afghanistan, Iran, India, Berber, dan budaya lain di kawasan itu sebelum Arabisasi kebudayaan dibawa oleh orang Arab sewaktu penaklukan muslim. Menempatkan rempah khas yang menjadi ciri identitas masakan negeri Arab.

Bahan yang biasanya digunakan, yaitu zaitun, madu, wijen, peterseli, mentha, dan kacang Arab. Beberapa makanan yang terkenal misalnya kibbeh dan shawarma . Kibbeh atau dikenal pula dengan sebutan kibbe, kubbeh, kebbah , atau kubbi sebagai makanan khas dari daerah Syam, Timur Tengah, yang terbuat dari burghul , bawang bombai cincang, dan daging sapi, kambing, domba, atau unta tanpa lemak yang digiling halus. Pullman Jakarta pada Ramadhan tahun ini ikut memberikan penawaran iftar yang menarik dengan pengalaman yang tak terlupakan. Temukan rangkaian kuliner yang menarik ini selama bulan suci Ramadan lewat sajian buka puasa dengan perjalanan kuliner Timur Tengah yang mewah disertai tarian tanoura dan pertunjukan gambus live

Hidangan Timur Tengah yang lezat dan khusus di sini menampilkan beef shawarma , yang harus Anda coba ketika datang ke Restoran Sana Sini. Shawarma ini seperti kebab tapi berbeda roti. Shawarma di sini berisi daging sapi dan sayuran ditambah saus pedas dan semacam mayones. Ada juga pilihan salad sebagai appetizer yang kombinasinya meliputi campuran kacang ala Arab dan dressing ala Arab dengan buah maupun tambahan minyak zaitun. Selain itu, cicipi juga lamb ouzi, sup harira, lamb kofta, baba ganoush , dan beberapa menu lain ditemani hidangan penutup favorit Timur Tengah seperti umm ali dan baklava . Saat preview menu Ramadan, KORAN SINDO pun ikut mencoba roti khas Timur Tengah, ditemani cocolan yang khas Negeri Arab.

Untuk minumannya, direkomendasikan mencoba Sahara, minuman berwarna pink dengan susu, sirup, untuk takjil minuman yang manis melepas dahaga setelah berpuasa. “Semua ini bisa didapat dengan harga Rp448.000 ++ per orang untuk makan malam pada 15 Mei 2018 hingga 14 Juni 2018,” ungkap Pricilia, Public Relation Manager Pullman Jakarta.

Pricilia mengungkapkan, tingginya permintaan buka puasa di Sana Sini Restaurant oleh para tamunya, Pullman Jakarta Indonesia pun tahun ini memperluas kapasitas restoran hingga ke bagian ballroom . Thamrin Ballroom dibuka bagi umum untuk menikmati pengalaman berbuka puasa selama periode 21 Mei 2018 hingga 1 Juni 2018 pada hari kerja dengan harga prasmanan dan pilihan makanan yang sama dengan Sana Sini Restaurant.

Selain hidangan Timur Tengah yang menjadi highligh t, Sana Sini Restaurant juga memiliki pilihan buffet menu Nusantara dan Western . Dengan begitu bila telah bersantap dengan hidangan khas Negeri Arab, Anda bisa mencicipi juga deretan pilihan menu dari negeri sendiri maupun yang ala Barat.

sumber : sindonews
Facebook Comments
To Top