Aceh

Mahasiswa KPM UIN Ar Raniry Bikin Program Hafizd Qur’an

Koordinator Program Hafidz Quran di Desa Santan, Muhammad Mustaqim bin Hamidun sedang menyimak setoran hafalan quran muridnya. Foto | Doc Pri

GEUNTA.COM, ACEH BESAR — Kelompok Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry di Desa Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar melaksanakan program mengahafal Al qur’an bagi anak-anak di desa setempat selama bulan suci ramadhan 1439H.

Program ini dikoordinasi langsung oleh Muhammad Mustaqim bin Hamidun yang juga mahasiswa UIN Ar-Raniry asal Malaysia. Menurutnya, tujuan diadakan kegiatan ini untuk dapat mencetak generasi penghafal Alquran di desa Santan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak didesa ini dapat menghafal Alquran, juga bisa memahami dan melakukan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Geunta, Kamis (7/6).

Foto | Doc Pri

Dia juga berharap program ini bisa diteruskan oleh pihak desa selepas masa pengabdian mereka habis. “Untuk keberlangsungan program ini selepas kita pulang nanti, kami akan mencoba untuk berkoordinasi dengan beberapa lembaga termasuk pihak desa agar program ini bisa terus berlanjut”. lanjutnya.

Targetnya, selama bulan ramadhan anak-anak didesa Santan dapat menghafal minimal 3 juz. “Target minimum mereka selama KPM di santan adalah anak-anak bisa menghafal Al qur’an masing-masing 3 juzz.”
Kata Mustaqin.

(AHF)

Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top