Luar Negeri

Mahathir Tak Ingin Pemerintahannya Ulangi Kesalahan Pemerintahan Sebelumnya

Setelah berhasil membentuk pemerintahan, tantangan bagi Pakatan Harapan sekarang adalah untuk memastikan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Foto | The Star Online

GEUNTA.COM — Setelah berhasil membentuk pemerintahan, tantangan bagi Pakatan Harapan sekarang adalah untuk memastikan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dari pemerintah sebelumnya. Hal itu dikatakan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

“Sekarang kita adalah pemerintah, kita harus selalu menjunjung aturan hukum dan mengikuti prosedur dengan ketat sehingga tidak akan ada ruang untuk penyalahgunaan,” kata dia dilansir The Star, Selasa (5/6).

“Kami harus tetap berpegang pada ikrar untuk menegakkan keadilan dan bersikap adil serta transparan dalam administrasi,” katanya saat berbuka puasa dengan anggota Parti Pribumi Bersatu Malaysia.

Mahathir mengatakan Pakatan bertekad untuk membangun kembali Malaysia meskipun masalah yang diwarisi dari pemerintahan sebelumnya cukup rumit. Salah satu masalah, katanya, adalah bahwa pegawai negeri telah diajarkan untuk tidak melayani negara dan pemerintah tetapi melayani partai yang berkuasa.

Itu sebabnya mereka melakukan instruksi yang bertentangan dengan hukum. Ini tidak akan terjadi di pemerintahan ini. Pemerintah kami tidak akan membiarkan mereka melawan hukum bahkan jika pesanan datang dari atas, tambahnya.

Pakatan berusaha selalu menjunjung Islam. Baru-baru ini mereka menunjukkan bahwa pemerintah sebelumnya telah melakukan tindakan yang tidak mencerminkan ajaran agama Islam.

Facebook Comments
To Top