Olahraga

Otoritas Pajak Spanyol Tolak Permintaan Damai Cristiano Ronaldo

Otoritas pajak Spanyol dikabarkan telah menolak upaya penyelesaian penggelapan pajak yang dilakukan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Pemain Liverpool, Andy Robertson berebut bola dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam final Liga Champions di stadion NSC Olympic, Ukraina, 26 Mei 2018. AP Photo

GEUNTA.COM — Otoritas pajak Spanyol dikabarkan telah menolak upaya penyelesaian penggelapan pajak yang dilakukan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Otoritas menolak tawaran pembayaran denda pajak sebesar 14,7 juta euro yang diajukan si megabintang.

Menurut media Spanyol, AS, otoritas pajak Spanyol berkeras bahwa Ronaldo harus membayar denda 28 juta euro. Itu merupakan nilai pokok penggelapan pajak ditambah denda dan bunga selama beberapa tahun.

Jika tidak, dia akan diadili di pengadilan pajak Spanyol seusai Piala Dunia 2018. Ronaldo terancam hukuman penjara selama 8 tahun jika tak memenuhi permintaan itu dan dia dinyatakan bersalah oleh pengadilan.

Masalah pajak ini, menurut AS, juga menjadi salah satu latar belakang komentar Ronaldo pasca-kemenangan di Liga Champions, Ahad lalu. Ronaldo sempat menyatakan akan memikirkan masa depannya di Real Madrid.

Menurut AS, Ronaldo kecewa karena Real Madrid tak tampak memberikan bantuan apa pun kepadanya dalam masalah ini. Manajemen klub memang sempat menyatakan akan memberikan dukungan moral kepada Ronaldo, tapi tak ada sepatah kata pun soal pembayaran denda pajak itu.

SUMBER | AS
Facebook Comments
To Top