Hukum

Polres Aceh Besar Temukan Sopir Bus Konsumsi Narkoba

Seorang Supir Bus dari salah satu Armada Angkutan Umum Antar Pronvisi di Banda Aceh kedapatan menggunakan narkotika pada saat tes Urine yang dilakukan

Foto : DHANIL - GEUNTA.COM

GEUNTA.COM, Aceh Besar – Seorang Supir Bus dari salah satu Armada Angkutan Umum Antar Pronvisi di Banda Aceh kedapatan menggunakan narkotika, pada saat tes Urine yang dilakukan oleh pihak kepolisian dari jajaran Polres Aceh Besar, berpusat di Pos Mudik Lebaran Sare, Sabtu (10/6) Malam.

Kegiatan Tes Urine terhadap supir angkutan umum secara bersamaan, tergabung tim dari BNNP Aceh, Dinas Perhubungan Aceh Besar dan Jasa Raharja. Mereka melakukan tes urine secara mendadak, guna mencegah angka kecelakaan saat mudik, akibat ulah supir yang mengkosumsi narkotika.

Dalam kegiatan ini, seluruh mobil yang melewati pada jalan lintas Nasional Medan -Banda Aceh di hentikan oleh petugas. Kemudian para supir baik itu supir satu dan dua di periksa urinenya oleh anggota BNNP di dalam mobil.

Dari puluhan mobil yang dihentikan hanya satu mobil bus, supirnya bernisial I diamankan petugas. Karena kedapatan mengkosumsi narkotika berdasarkan hasil tes tersebut.

Kapolres Aceh Besar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara gabungan, mereka melakukan ini, sebelumnya telah menghimbau kepada pihak supir jangan mengkomsi narkotika. Pada hari ini mereka menguji apa himbauan tersebut diindahkan atau tidak.

“yang kedapatan akan kita proses, tapi yang tidak kita suruh untuk lanjutkan melakukan perjalanan,” kata Kapolres usai melaksanakan operasi tersebut.

Katanya, bila supir mengunakan narkotika saat mengedarai sangat berbahaya, karena mereka tidak kendarai secara benar karena dipengaruhi obatan.

“Semua penumpang didalam bus mempercayakan perjalanannya kepada supir, kalau supirnya tidak mengidahkan hal ini sangat berbaya bagi perjalannya, berarti mengudang bahaya bagi lainnya, maka pada hari ini kita tes mereka,” katanya.

Disebutkannya lagi, kegiatan ini akan berlangsung rutin selama operasi ketupat. Para supir akan diperiksa secara mendadak.

“Kita gelar operasi ini, tidak hanya sekarang, tapi akan kita laksanakan lagi dan rutin,”sebutnya.

Pemilik Ternak  : Jangan Lepas Hewan Peliaraan di Jalan Raya

Jalan lintas Nasional Banda Aceh-Medan khususnya pada wilayah hukum Aceh Besar, banyak kedapatan hewan peliharaan di jalan seperti sapi dan kerbau. Ini juga dapat mengudang mara bahaya bagi para pemudik.

Untuk itu Kapolres Aceh Besar menghimbau masyarakat agar tidak melepaskan hewan ternaknya selama mudik. Bila tidak diindahkan maka pihaknya akan melakukan tindakan dengan cara menangkap hewan tersebut.

“bila ada hewan ternak yang lepas di jalan raya, kita himbau pemiliknya untuk menangkapnya sebelum petugas melakukan tindakan,”tegasnya.

Keberadaan hewan ternak itu, disebutnya juga dapat terjadinya kecelakaan dan ini sering terjadi di kawasan Aceh Besar. Seperti dikawasan jalan Lhokga hingga Lhong.

“Tentu, maka kita akan lakukan tindakan, sehingga perjalanan para pemudik aman dan lancar, sesuai yang kita harapkan,” sebutnya.

HEN-GEUNTA.COM
Facebook Comments
To Top