Aceh besar

PP-HIMAB Buka Puasa Bareng Tokoh Aceh Besar dan Anak Yatim

Tak hanya berbuka puasa bersama, PP-HIMAB juga memberi santunan dan paket pendidikan kepada anak yatim yang tinggal disekitaran asrama mahasiswa Aceh Besar

Foto | Doc. Pri

GEUNTA.COM — Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) kembali menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Asrama Mahasiswa Aceh Besar, Lamreung, Selasa (5/6).

Ketua Panitia, Zulfahmi Alfarisy mengatakan tujuan diadakan acara ini yaitu untuk mempererat hubungan antar mahasiswa dengan seluruh elemen masyarakat di Aceh Besar. “Acara ini terselenggara berkat dukungan dari semua pihak dari Aceh Besar dan Aceh yang bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar sesama mahasiswa, alumni PP-HIMAB dan tokoh-tokoh Aceh Besar dalam berkahnya Ramadhan,” jelasnya.

Tak hanya berbuka puasa bersama, PP-HIMAB juga memberi santunan dan paket pendidikan kepada anak yatim yang tinggal disekitaran asrama mahasiswa Aceh Besar. “Pada kesempatan ini kita juga menyantuni sejumlah 67 anak yatim yang telah berhadir ditengah-tengah kita sekarang yang nantinya akan diberikan uang saku dan paket pendidikan masing-masingya,” lanjutnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Umum PP-HIMAB, Ulul Azmi, Ia berharap PP-HIMAB bisa menjadi wadah pemersatu masyarakat di Aceh Besar. “HIMAB akan menjadi wadah pemersatu masyarakat Aceh Besar yang mempunyai 23 kecamatan, dan sesuai arahan Pak Bupati, nantinya disini kita juga akan membuat kegiatan rutin mengenai diskusi-diskusi edukatif maupun inspiratif yang akan memberikan pandangan-pandangan sehingga nantinya akan memperkaya wawasan mahasiswa dan masyarakat Aceh Besar.” Ujarnya.

Ir Mawardi Ali selaku Bupati Aceh Besar ikut menghadiri pembukaan acara tersebut. Dalam sambutanya, dia memberi tugas penting untuk PP-HIMAB agar menjadi lembaga independen yang dapat mempersatukan masyarakat Aceh Besar. “PP-HIMAB harus terbebas dari dinamika politik yang terjadi di Aceh Besar dan Aceh, HIMAB harus mampu mempersatukan masyarakat Aceh Besar. Sudah waktunya kita bersatu dalam membangun Aceh Besar dan Aceh.”

Dia juga berharap mahasiwa Aceh Besar dapat bersaing dikancah nasional tak hanya terpaku di daerah sendiri saja. “Sudah waktunya kita kembali bangkit untuk berkiprah di levelan Aceh dan nasional, kita semua harus mampu dan berani bersaing dengan daerah lain, jangan hanya menjadi penonton didaerah sendiri. Ayok kita bangun Aceh Besar dan Aceh kedepan yang lebih baik lagi.” Harapnya.

Facebook Comments
To Top