Banda Aceh

Ribuan Mobil Hias Padati Pawai Akbar di Kota Banda Aceh

Puluhan Mobil Hias dan peserta pawai yang membawa obor meriahkan malam pawai akbar Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, di kota Banda Aceh, Kamis (14/6).

Foto : HEN - GEUNT.COM

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Puluhan Mobil Hias dan peserta pawai yang membawa obor meriahkan malam pawai akbar Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, di kota Banda Aceh, Kamis (14/6).

Pawai akbar tesebut dibuka langsung oleh Gubernur Aceh. Irwandi Jusuf beserta dengan wakilnya dan berserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Aceh.

| Baca Juga : Antusias Masyarakat Saksikan Pawai Takbiran Akbar Perdana di Lambaro

Pada saat kegiatan berlangsung ribuan masyarakat kota Banda Aceh dan sekitarnya padati acara, yang di pusat di sejumlah ruas jalan kota, yakni berawal dari depan Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, menuju Jalan Diponegoro. Lalu, ke jembatan Pante Pirak melewati Bundaran Simpang Lima. Kemudian, peserta menuju ke  Jalan Tgk Daud Beureueh sampai ke Simpang Jambo Tape dan Dari Jambo Tape, peserta berjalan ke Jalan Syiah Kuala, melewati Jalan Pocut Baren dan berlanjut ke Jalan T Panglima Polem Peunayong, kembali memutar Bundaran Simpang Lima  dan finish di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Menurut informasi Pawai Akbar ini diikuti sebanyak 65 perserta terdiri dari kendaraan mobil hias dan pejalan kaki masing-masing grup terdiri dari 20 sampai 35 orang.

Seperti dikertahui kegiatan ini berlangsung setiap tahun di Pusat Kota Provinsi Aceh, pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yang diikuti oleh warga kampung di kota Banda Aceh untuk menyambut masuknya hari besar agama islam ini.

*RED/HEN

 

Facebook Comments
ADS SPACE GEUNTA
To Top