Olahraga

Salah Berkomunikasi, Pep Dilarang Dampingi Timnya Dua Pertandingan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dilarang mendampingi timnya untuk dua pertandingan Eropa oleh UEFA. Ia dinyatakan bersalah berkomunikasi dengan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Richard Sellers/PA via AP

GEUNTA.COM — Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dilarang mendampingi timnya untuk dua pertandingan Eropa oleh UEFA. Ia dinyatakan bersalah berkomunikasi dengan stafnya meskipun telah diusir ke tribun penonton dalam kekalahan pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions dari Liverpool.

Hukuman ini diumumkan UEFA pada Senin (4/6). Salah satu dari dua pertandingan itu akan ditangguhkan untuk masa percobaan satu musim. kata Komisi Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters. Ini artinya kalau Guardiola bertingkah seperti itu pada Liga Champions musim depan, ia akan langsung menjalani hukuman skorsing satu laga yang ditangguhkan itu.

Pelatih asal Katalunya itu dikeluarkan karena memprotes gol yang dianulir dalam kekalahan 1-2 City. Ia dinyatakan bersalah karena terus berkomunikasi dengan staf teknisnya.

Runner-up Liga Champions, Liverpool, didenda 29 ribu euro (Rp 470 juta) karena pelanggaran dalam tiga pertandingan kompetisi musim lalu, termasuk tindakan fan mereka yang menyerang bus City pada leg pertama perempat final di Anfield.

UEFA mendenda Liverpool 20 ribu euro (Rp 324 juta) karena pelanggaran oleh fan dalam pertandingan leg pertama, termasuk menyalakan kembang api, melempar benda-benda, dan gangguan dari kelompok fan.

UEFA juga telah memerintahkan Zenit St Petersburg untuk memainkan pertandingan kandang mereka tanpa penonton di pentas Eropa. Ini setelah klub Rusia itu ditemukan telah melakukan sejumlah pelanggaran, termasuk perilaku rasialis oleh pendukung mereka.

Facebook Comments
To Top