Aceh besar

Saweu Rumah Anak Yatim, KNPI Aceh Besar Adakan Iftar Kejut

Ramadhan 1439 H kali ini DPD KNPI Aceh Besar melaksanakan program Iftar Kejut, yaitu melakukan buka puasa bersama dan santunan dengan cara mengunjungi

Foto : Mamad | GEUNTA.COM

GEUNTA.COM — Ramadhan 1439 H kali ini DPD KNPI Aceh Besar melaksanakan program Iftar Kejut, yaitu melakukan buka puasa bersama dan santunan dengan cara mengunjungi langsung ke rumah anak yatim yang ingin dituju. Salah satu sasaran yang menjadi tujuan program tersebut yaitu mengunjungi rumah keluarga Ibu Heni Riske, seorang janda yg memiliki tanggungan 6 orang anak yang berdomisili di Gampong Rima Jeune Kecamatan Peukan Bada.

Menurut Arifin, Geuchik Gampong Rima Jeune, semenjak ditinggal sang suami ibu Riske sudah menjadi tulang punggung keluarganya. “Sejak ditinggal suaminya sekitar satu setengah tahun lalu, mau tidak mau Heni Riske harus menjadi tulang punggung dalam memenuhi segala kebutuhan keluarga. Di tambah lagi dengan masih memiliki seorang anak yang masih balita berumur sekitar 3 tahun sering menghambat beliau dalam beraktifitas. Terkadang dalam memenuhi kebututuhan sehari-hari sering berasal dari bantuan keluarga dan warga sekitar,” ujarnya.

Kegiatan Iftar Kejut ini tak hanya membatu ibu Riske tapi juga membuat kagum para penduduk setempat, “Kami sangat terharu dengan kedatangan anak-anak muda dan pengurus KNPI yang sudah mengunjungi warga kami yang kurang mampu, jujur kami sangat tersentuh dan berterimaksih atas program mulia in,” lanjut Arifin.

| Baca Juga : DPD KNPI ACEH BESAR gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Melihat keadaan keluarga tersebut yang serba kekurangan kami berharap adanya donatur yang bisa membantu membangun atau merehab rumah mereka, sebab keadaan rumah sangat tidak layak huni dan sempit serta di huni oleh 7 orang anggota keluarga dan terkadang kalau musih hujan tiba air masuk ke dalam rumah melalui celah dinding papan yang sudah lapuk dan bolong, Ujar Akhi Fakrizan, yang di dampingi Maulidin dan Susi Wardani selaku pengurus KNPI yg berasal dari kecamatan Peukan Bada.

Namun di balik kehidupan yang serba kekurangan ada suatu keistimewaan dan harapan dalam keluarga tersebut yaitu di karuniai anak-anak yang cerdas, bahkan 2 orang anak yang saat ini sedang dalam bangku sekolah hampir tiap tahun selalu menjadi juara kelas, dan mereka mempunyai cita-cita agar bisa melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi kelak, namun dengan keadaan keluarga kami yang seperti ini sangat mustahil keinginan anak-anak bisa terwujud, ungkap Heni Riske dengan lirih dan berkaca-kaca.

Kami sangat berharap ada pihak donatur yang punya kelapangan dan kemudahan untuk dapat membantu meringankan kehidupan keluarga tersebut, apalagi sebentar lagi hari raya idul fitri menghampiri mari kita terus berbagi dan memberi, harap Rahmat Aulia, Ketua DPD KNPI Aceh Besar.

Facebook Comments
To Top