Lifestyle

Tingkatkan Hasrat Seksual dengan Minum Susu Kuda Liar

Susu merupakan salah satu minuman yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Namun susu yang selama ini kita konsumsi umumnya

Ilustrasi minum susu. Foto | Shutterstock

GEUNTA.COM — Susu merupakan salah satu minuman yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Namun susu yang selama ini kita konsumsi umumnya berasal dari sapi perah, atau sering dikenal dengan istilah susu murni. Uniknya, tidak hanya susu sapi saja yang bermanfaat ketika dikonsumsi manusia.

Susu kuda liar ternyata juga dikenal memiliki segudang manfaat kesehatan yang ampuh menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya seperti, diabetes, kolera, hernia, maag dan masih banyak lagi. Selain itu, susu kuda liar sejak dulu dipercaya dapat meningkatkan stamina pasangan suami istri yang ampuh dalam meningkatkan kualitas hubungan ranjang mereka.

Nah, salah satu jenis susu kuda liar yang paling populer di Indonesia ternyata berasal dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Menurut para ahli, kandungan yang terdapat pada susu kuda liar hampir sama seperti susu susu sapi dan kambing.

Melansir laman Tempo, susu kuda liar memiliki kandungan protein yang cenderung lebih sedikit dibandingkan susu sapi. Oleh karenanya, susu ini juga cocok untuk diberikan untuk bayi atau orang yang memiliki alergi laktosa. Bayangkan saja, dalam 100 gram susu kuda liar terdapat 0,8 persen protein sementara pada susu sapi bisa mencapai 3,2 persen.

Kendati demikian, susu kuda liar cenderung mengandung gula yang sangat tinggi sehingga rasanya lebih gurih dibandingkan susu sapi. Kembali berbicara soal manfaat susu kuda liar dalam meningkatkan gairah seksual pada pasangan suami istri.

Pernyataan ini sebetulnya masih membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menemukan bukti yang kuat bahwa susu kuda liar memang ampuh meningkatkan gairah seksual atau stamina pria dalam berhubungan intim.

Namun menilik dari bukti ilmiah yang sudah ada, susu kuda liar mengandung berbagai nutrisi yang perlu dipertimbangkan. Para peneliti mengklaim bahwa kandungan vitamin susu kuda liar lebih banyak daripada susu sapi. Vitamin dan mineral yang terkandung antara lain, vitamin A, B2, B6, B12, C, E, zat besi, kalsium, kalium, dan magnesium.

Selain itu, berdasarkan penelitian para ilmuwan dari Universitas Jena di Jerman, disebutkan bahwa susu kuda liar dapat mengatasi gangguan radang usus besar yang ditandai dengan diare hebat bercampur darah. Penyakit ini timbul akibat terlalu banyak bakteri jahat di dalam usus.

Keistimewan lainnya, susu kuda liar diklaim dapat dijadikan pelembab alami yang bisa membantu meregenerasi kulit, serta memperlambat penuaan dini. Ini disebabkan karena kandungan laktoferin yang ada di dalamnya.

Facebook Comments
To Top