Banda Aceh

Tinjau Penyeberangan Ulee Lheue, Wagub Minta Masyarakat Dilayani Maksimal

Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., meninjau arus mudik dari pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh, Selasa (12/6)

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau kapal penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Selasa (12/6). FOTO : HUMAS SETDA PEMERINTAH ACEH

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT., meninjau arus mudik dari pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh, Selasa (12/6). Dalam tinjauan tersebut, Wagub Nova menanyakan perihal kenyamanan moda transportasi laut pada penumpang yang akan menyeberang dari Banda Aceh ke Sabang.

“Mudah-mudahan semuanya aman. Jika ada keluhan dalam semua pelayanan, tolong disampaikan,” kata Wagub Nova.

Wagub Nova meminta, semua stakeholder berkoordinasi dengan baik, sehingga pelayanan yang diterima masyarakat dapat maksimal.

Hingga H -3 lebaran Idul Fitri, arus mudik dari pelabuhan Ulee Lheue terpantau lancar. Diperkirakan, kepadatan penumpang bakal terjadi paska-lebaran. Di mana, penumpukan penumpang bakal terjadi bukan karena arus mudik, melainkan kunjungan wisatawan yang mengagendakan liburan ke Pulau Sabang.

“Bukan hanya karena mudik, tapi semua pihak harus mengantisipasi kedatangan wisatawan yang akan berkunjung ke Sabang paska-lebaran,” kata Wagub Nova

Untuk melayani pemudik dan wisatawan, ASDP mengoperasikan dua kapal very roro (kapal lambat) dan tiga kapal cepat yang akan melayani rute Ulee Lheue Banda Aceh – Balohan Sabang. Sementara ke Pulo Aceh, ASDP mengoperasikan satu very roro, yaitu KMP Papuyu.

“Normalnya ada 3 trip kapal yang bolak-balik yang akan mengangkut sekitar 600 penumpang. Sampai hari ini belum signifikan dan diperkirakan lebaran nanti diperkirakan bisa 2 kali lipat bertambah penumpang,” kata pihak ASDP, Slamet Riyadi.

REL
Facebook Comments
To Top