Selamat hari Raya Idul Adha
Banda Aceh

BEM FK Unsyiah Sosialisasi Narkoba di Lapas Anak

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), melakukan aksi pembinaan kepada penghuni lapas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II, Banda Aceh, Sabtu 29 September 2018, kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan para penghuni lapas agar mereka tidak lagi mendekati narkoba, sadar akan bahaya hiv/aids dan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

“Penting sekali untuk mengadakan kegiatan seperti penyuluhan kepada penghuni LPKA, sehingga tidak mengulangi kembali kesalahan yang sama saat kembali ke lingkungan masyarakat,” tandas pegawai LPKA.

Kegiatan tersebut disambut baik dari penghuni lapas. Bahkan seluruh penghuni lapas mengatakan bertekad untuk tidak mengulangi penyimpangan-penyimpangan yang menjadi penyebab mereka mendekam disana, salah satunya yaitu penyalahgunaan narkoba

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, Dr. dr. Dedy Syahrizal, M.Kes, yang ikut hadir dalam sosialiasi menyatakan bahwa “Harapan kami dengan diadakan aksi pembinaan khusus kepada anak-anak yang berada di LPKA ini, dapat membentuk mereka menjadi orang-orang yang lebih baik lagi kedepannya.”

Menurut T. Andi Syahputra, Ketua BEM FK Unsyiah, perlu diketahui bahwa penyalahgunaan narkoba, bukan sebuah solusi dari pelarian menyelesaikan masalah. Karena penyalahgunaan narkoba dapat mengakibatkan kerusakan saraf, kelainan jiwa, penurunan daya tahan tubuh, bahkan kematian.

“Bicaralah dengan orang sekitar, bangun relasi komunikasi yang baik dengan sesama, berikan contoh yang terbaik untuk anak dan cucu kita, serta dekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa, karena itulah solusi yang dapat dilakukan masyarakat untuk memerangi Narkoba,” tutupnya. []

Editor: Eko Deni

Facebook Comments

Most Popular

To Top