Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh besar

Bupati Aceh Besar Terima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali bersama Kadisdik Aceh Besar, Silahuddin, saat menghadari acara Anugerah Pendidikan Indonesia 2018 di Jakarta, Jumat (28/9/2018). Foto: Dokpri Pemkab Aceh Besar

GEUNTA.COM, Jakarta – Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, menerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2018 kategori Kabupaten 3T (Terluar, Tertinggal dan Terisolir) yang diserahkan diJakarta Convention Centre, Jumat 28 September 2018.

Penghargaan (API) diserahkan oleh Ketua Umum PP Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan disaksikan oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan dan Menteri Agama yang di buka Wakil Presiden Jusuf Kalla dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional IGI 2018.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Prof. DR. Muhadjir Effendy, dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa profesionalisme dalam mengelola pendidikan harus memiliki 3 (tiga) dimensi yaitu Keahlian, Tanggung Jawab Sosial dan Rasa Kesejawatan (senasib sepenanggungan), sehingga tugas seorang guru adalah sebagai seorang pendidik bukan pengajar.

“Guru harus bisa memandaikan murid. Lebih baik guru pandai yang bisa memandaikan murid daripada guru pandai namun tidak bisa memandaikan murid,” ungkap Mendikbud.

Penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi atas dedikasi membangun pendidikan di daerah terluar, tertinggal dan teriosolir.

Aceh Besar dinilai telah mampu membangun dan mulai mengembangkan sektor pendidikan di wilayah terisolir, Pulau Aceh.

“Atas dasar itulah IGI (Ikatan Guru Indonesia) memberikan penghargaan sebagai wujud pencapaian kriteria untuk pejabat yang berusaha meningkatkan kompetensi pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top