Aceh

Dinsos Aceh Wacanakan Bangun 6 Panti Jompo

Pria lanjut usia mengikuti senam di area car free day, Banda Aceh, Minggu (16/9/2018). Foto: Dinsos Aceh

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Dinas Sosial Aceh berencana akan membangun panti jompo di seluruh Aceh yang disebut sebagai panti regional, guna meningkatkan kesejahteraan lansia terutama yang terlantar.

“Selama ini kan mereka banyak menempati panti jompo milik masyarakat. Panti regional ini kita ingin meningkatkan fasilitasnya, kesejahteraannya, kesehatannya, ibadahnya, dan makannya,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Devi Riansyah, usai mengikuti Hari Lanjut Usia Nasional (HULN) 2018 yang digelar di area Car Free Day, Banda Aceh, Minggu (16/9/2018)pagi.

Enam panti regional yang akan dibangun tersebut direncanakan di Kabupaten Pidie, Kabupaten Bireun, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Barat Daya, dan Kabupaten Gayo Lues.

“Maka dengan adanya panti regional ini kita harapkan agar lansia nantinya tidak lagi terlantar, apalagi pantinya nanti bertaraf nasioanl,” punkas Devi.

Kegiatan yang dimulai dengan senam sehat itu turut dihadiri oleh Asisten III Pemerintah Aceh, Kamaruddin Andalah, Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, dan Ketua DPR Kota Banda Aceh, Arif Fadhilah. []

 

Editor: Eko Deni

Facebook Comments
To Top