Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh

Duwis Aceh Jaya 2018, Riska-Riski Sambangi Geunta.com

Duta Wisata Aceh Jaya 2018

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Duta Wisata (Duwis) Aceh Jaya 2018, Septian Riski dan Riska Amalia, menyambangi Kantor Redaksi Geunta.com yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Lambaro, Aceh Besar, Minggu (23/9/2018).

Kedatangan Agam dan Inong Aceh Jaya itu, disambut langsung oleh Pimpinan Umum, Fendra Tryshanie dan Pimpinan Redaktur Pelaksana (Redpel), Eko Deni Saputra, beserta karyawan lainnya.

Visit Media merupakan salah satu program mereka selama menjabat sebagai agam dan inong Duwis Aceh Jaya 2018. Pasangan tersebut memilih bersilaturahmi ke media ini karena terus gencar mengangkat isu-isu pariwisata dan pro terhadap perkembangan anak muda.

Saat itu, Riski dan Riska menceritakan banyak hal tentang proses yang mereka lewati ketika mengikuti Duwis Aceh Jaya 2018. Dari proses awal hingga karantina satu per satu mereka ungkapkan.

Inong terpilih, Riska mengatakan, sebelum dirinya mendaftar sebagai salah satu calon Duwis, dirinya sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari.

“Saat itu saya tidak menyangka akan dinobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2018. Alhamdulillah, persiapan yang saya lakukan selama ini membuahkan hasil,” ucap mahasiswi Universitas Islam Neger (UIN)i Ar-Raniry, Fakultas Ushuludin dan Filsafat, Riska Amalia.

Menurutnya, saat ini di Kabupaten Aceh Jaya ada 53 tempat wisata, namun hanya 12 lokasi wisata yang mempunyai potensi untuk dikunjungi oleh masyarakat.

“Faktor akses yang sulit membuat dari 53 destinasi wisata di Aceh Jaya hanya dapat dikunjungi sebanyak 12 tempat,” pungkas gadis traveller ini.

Saat ini, Agam dan Inong Duta wisata Aceh Jaya ini sedang mempersiapkan diri bertarung pada ajang pemilihan Duwis Aceh 2018 yang akan digelar di Banda Aceh tanggal 24 Oktober mendatang.

“Kini, menyongsong ajang Duwis Aceh 2018, persiapan kami sudah 50 persen. Karena waktu pemilihan sudah semakin dekat, maka kita latihan ekstra,” sebut putra Desa Rigaih, Kecamatan Setia Sakti, Calang, Riski.

Selain persiapan, program memviralkan destinasi wisata di Aceh Jaya terus mereka lakukan. Dengan memamfaatkan media sosial, Riska-Riski kini sedang menulis memperkenalkan parawisata Aceh Jaya yang patut dikunjungi para wisatawan.

Seperti diketahui, Riska dan Riski terpilih menjadi Agam-Inong Duwis Aceh Jaya 2018 setelah mengikuti proses panjang yang digelar pemda setempat. Mereka menyisihkan 2 pasangan lainnya pada malam anugerah Duwis Aceh Jaya yang digelar di Aula Kesehatan Kota Calang, Senin (17/9/2018) kemarin.

 

Editor: Eko Deni

Facebook Comments

Most Popular

To Top