Olahraga

Hadapi Persita Tanggerang, Pembuktian Aceh United ke Publik Bireun

GEUNTA.COM, Bireun – Menghadapi Persita Tanggerang, Jumat (14/9) sore ini, Pelatih Aceh United Simon Elissetche mengatakan tetap mewaspadai Persita Tengerang yang sudah mulai meningkat prestasinya.

“Saya pernah melatih Persita dan sudah tahu kualitas para pemainnya, tentu kami harus mewaspadai mereka, karena mereka sedang dalam kondisi bagus,” ujar Simon dalam jumpa pers, Kamis (13/9) kemarin.

Kata dia, pihaknya akan tampil ofensif di kandang sendiri, apalagi dengan dukungan penonton Kota Juang, Bireuen.

“Saya bisa bisa bicara lebih detail tentang strategi ofensif itu, karena ini rahasia kami. Yang penting kami akan berusaha untuk mencari kemenangan,” tukasnya.

Persita pun juga dalam kondisi sedang meningkat.

“Karena itu, semua pertandingan di Liga 2 wilayah Barat akan berlangsung ketat. Dengan dengan pertandingan lain di kompetisi ini,” urai pelatih asal Chili ini.

Pun begitu, lanjut dia, pihaknya dalam kondisi percaya diri yang sangat kuat. Prestasi di pertandingan terakhir akan menjadi modal Syahrizal dkk untuk pertandingan besok.

“Kami tetap harus waspadai mereka, situasi Persita sekarang sudah berbeda, banyak
perubahan dalam tim. Mereka tetap waspada, dengan tetap percaya diri untuk mencari kemenangan besok,” ujar Simon.

Karena itu, lanjut Simon, pihaknya berharap, dengan persiapan yang baik ini bisa menghasilnya kemenangan. Apalagi ada atmosfer yang bagus di tim, setelah laga tandang di Solo dan Rembang.

“Di Solo kita bermain dalam kondisi terbuka apalagi tim tiba di Madiun 13 jam sebelum pertandingan. Namun, kita jauh lebih di Rembang Dalam dua pertandigan ini sangat terbuka. Pemain yang main dalam dua pertandungan terakhir juga sangat bagus,” urai dia.

Lanjut dia, pihaknya dalam kondisi percaya diri yang sangat kuat. Prestasi di pertandingan terakhir akan menjadi modal Syahrizal dkk untuk pertandingan besok.

Kami tetap harus waspadai mereka, situasi Persita sekarang sudah berbeda, banyak
perubahan dalam tim. Mereka tetap waspada, dengan tetap percaya diri untuk mencari kemenangan besok,” ujar Simon.

Persiapan timnya pun sudah berjalan dengan cukup baik. Para pemain juga dalam kondisi fit, kecuali Syakir yang masih berkutat dengan cedera.

Sementara Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra mengakui menghadapi tim berjuluk Laskar Iskandar Muda akan sangat berat, apalagi main di depan pendukungnya.

“Di luar pun mereka punya reputasi bagus dengan mampu menang di kandang lawan,” ujarnya.

Kata Wiganda, Aceh United juga tim yang menghambat pasukan Cisadane naik ke peringkat kedua.

“Saya tahun tahu kemampuan Coach Simon, dan pernah sempat menjadi asistennya meski tidak lama. Dia pelatih yang jenius, dan sukses menjadi batu sandungan untuk Persita di papan atas,” urai dia.

Kata Wiganda, pihaknya tidak terlalu bermasalah dengan kondisi lapangan.

“Insya Allah kita akan menunjukkan permainan yang terbaik untuk menghibur masyarakat Bireuen,” tukas dia. []

Facebook Comments
To Top