Aceh

Kalahkan Aceh Timur, Banda Aceh Juara Gala Siswa

Banda Aceh – Tim Kota Banda Aceh keluar sebagai juara turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia Championship Regional Aceh 2018. Pada babak final yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, tim yang mayoritas terdiri dari siswa SMPN 3 selaku juara Liga Siswa Banda Aceh itu berhasil mengalahkan Aceh Timur dengan skor tipis 1-0.

Atas hasil tersebut, Aceh Timur harus puas sebagai runner up. Sementara juara ketiga diraih oleh tim Kota Lhokseumawe setelah berhasil mengatasi perlawanan Bireuen lewat adu pinalti dengan skor 5-4. Secara keseluruhan ada sembilan tim yang berlaga dalam ajang ini. Tim lain yang tersingkir lebih awal yakni Aceh Utara, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Selatan, dan Sabang.

Pertandingan final berlangsung sengit. Anak-anak Banda Aceh mampu unggul cepat pada menit pertama saat bola hasil tendangan keras dari Juniardi Putra merobek jala gawang Aceh Timur. Hingga usai pertandingan, Banda Aceh berhasil mempertahankan keunggulan dan berhak atas titel juara. Prestasi Banda Aceh semakin lengkap saat Juniardi Putra dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Kehadiran Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang menonton langsung dari pinggir lapangan, melecut semangat skuat Kuta Raja yang diperkuat oleh M Bustanul, M Varhan, M Jefri, Adrian, Juniardi, M Muanda, Pratama Nabil, M Haikal, Farza, M Khalik, dan M Khairu.

Ratusan supporter tuan rumah di tribun penonton tampak heboh memberikan dukungan.

Alhamdulillah anak-anak Banda Aceh menjadi yang terbaik dalam ajang ini. Tapi jangan cepat puas karena kita sudah ditunggu event serupa di tingkat nasional pada Oktober nanti. Saya minta skuat Banda Aceh yang akan mendapat kuota terbanyak dalam tim Aceh nanti untuk berjaya dan menjadi juara di tingkat nasional. Kita pasti bisa karena kita punya kualitas,” katanya Walikota Banda Aceh, Aminullah, usai pertandingan.

Secara khusus, wali kota pun memuji penampilan anak-anak Banda Aceh yang konsisten sejak awal turnamen. Secara berturut Banda Aceh berhasil mengalahkan Lhokseumawe (2-0), Sabang (2-0), dan Aceh Tenggara (1-0) pada babak penyisihan. Lalu menang atas Bireuen (1-0) pada semifinal dan yang terkahir di final menang 1-0 atas Aceh Timur.

“Penampilan anak-anak kita luar biasa mengingat lawan-lawan yang dihadapi juga hebat. Oleh karena itu mereka layak mendapatkan apresiasi, dan Pemko Banda Aceh akan memberikan dukungan penuh bagi anak-anak kita yang akan berlaga di tingkat nasional nantinya,” ujarnya. []

Facebook Comments
To Top