Aceh

Lanal Lhokseumawe Tangkap Speedboat Pembawa 67 Kg Sabu Asal Penang

LHOKSEUMAWE – Personil Pos Angkatan Laut (Posal) Seruwei, Aceh Tamiang dibawah Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, berhasil menggagalkan penyeludupan 67 Kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang diduga didatangkan dari Penang, Malaysia.

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Muhammad Sjamsul Rizal, Jumat (14/9/2018) mengatakan, bahwa berdasarkan informasi, akan masuk narkoba jenis sabu-sabu ke wilayah perairan Aceh Tamiang.

Berdasarkan informasi tersebut, personel Lanal Lhokseumawe yang bertugas pada Pos TNI AL Seruwei melakukan pengintaian di sekitar perairan Aceh Tamiang.

Tak lama berselang, pada hari Kamis (13/9) pukul 06.45 Wib, tim patroli Posal menemukan speed boat yang di curigai di sekitar daerah alur Kuala Peunaga Lama. Selanjutnya diadakan penghentian pemeriksaan dan penangkapan.

Namun, pada saat dihentikan speed boat tersebut berusaha melarikan diri dan oleh tim Patroli diberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, kata Danlanal Lhokseumawe.

Dijelaskan, speedboat berhenti di tepi Alur Kuala Peunaga Lama dan ditinggalkan. Sedangkan 2 (dua) orang di speed boat tersebut melompat ke darat dan melarikan diri ke hutan.

Selanjutnya personel Posal Seruwei langsung mendekati speedboat tersebut dan melakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, oleh personel Posal Seruwei pada koordinat 04° 43’ 99’’ LU – 098° 24’ 83’’ BT kawasan Alur Kuala Peunaga Lama, di dalam speedboat tersebut ditemukan dua buah koper, tiga tas punggung, dan satu tas pinggang berisi narkoba jenis sabu-sabu dengan berat lebih kurang 67 Kilogram.

“Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 67,4286 Kg tersebut, diserahkan kepada Tim Pomal Lantamal I Belawan menuju Lantamal I Belawan. Sedangkan speedboat yang digunakan oleh penyelundup ditarik ke Posal Seruwai,” pungkasnya. (RM)

Facebook Comments
To Top