Banda Aceh

Malam ini, MTQ Tingkat Banda Aceh di Masjid Tgk Umar

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kota Banda Aceh akan digelar di Masjid Baitul Musyahadah atau sering disebut Masjid Tgk Umar, Geuceu Kayee Jato, Banda Aceh, Jumat (14/9) malam ini.

Kata Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah, persiapan MTQ yang mengusung tema “Mari Kita Ciptakan Generasi Qurani yang Gemilang” sudah hampir rampung 100 persen dan siap digelar tepat waktu.

“Persiapan seperti panggung utama sudah rampung, begitu juga dengan arena lainnya yang tersebar di beberapa lokasi. Intinya sudah siap digelar,” kata Kabag Humas.

Lanjut Taufiq, sebanyak 477 peserta dari sembilan kafilah Kecamatan juga telah didaftarkan ke panitia, MTQ ke 35 ini memperlombakan sembilan cabang, yakni Tilawah, Tartil dan Cacat Netra (Canet), Qira’ah Sab’ah, Tahfiz Quran, Syarhil Quran, Tafsir Quran, Khattil Quran, Fahmil Quran dan MMQ.

Sementara itu, dalam rapat persiapan MTQ beberapa waktu yang lalu Wali Kota Aminullah Usman berpesan kepada panitia agar mempersiapkan acara ini sebaik mungkin.

“Ini adalah hajatan kita, di ibukota provinsi yang tentu semua mata tertuju ke Banda Aceh.  Kita harus menjadi barometer dalam segala hal, termasuk dalam penyelenggaraan MTQ,” ujarnya.

“Selain sebagai syiar Islam dan wadah melahirkan generasi qurani, MTQ juga akan menjadi salah satu daya tarik wisata islami Banda Aceh. Untuk itu ajang ini harus kita kemas sedemikian megah dan agung,” tambah Aminullah.

Aminullah juga mengajak segenap masyarakat untuk menyukseskan acara yang akan berlangsung selama 10 hari tersebut.

“Setelah MTQ di sembilan kecamatan sukses kita laksanakan bersama, kini saatnya kita sukseskan MTQ tingkat kota. Sesuai tema yang kita usung dalam MTQ kali ini, kita berharap ajang ini nantinya dapat melahirkan generasi qurani yang akan mampu mewujudkan Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.”

“Dengan suksesnya MTQ Banda Aceh ke-35 nantinya, kita juga akan mampu mengirimkankan putra-putra terbaik yang akan mengharumkan nama Banda Aceh ke ajang serupa di tingkat provinsi, nasional, bahkan dunia,” katanya. []

 

Editor: Eko Deni

Facebook Comments
To Top