Aceh

Persiraja Gagal Perpanjang Rekor Tanpa Kebobolan di Kandang

Selebrasi pemain Persiraja usai Vivi Asrizal mencetak gol saat laga melawan Persika Karawang, Sabtu (15/9/2018). Foto: MO Persiaja

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Tim Persiraja Banda Aceh gagal memperpanjang rekor tanpa kebobolan di kandang setelah mengalami kebobolan satu gol oleh tim Persika Karawang di Stadion H Dimurthala, Lampineung Kota Banda Aceh, Sabtu (15/9/2018) malam.

Dalam lanjutan Liga 2 2018 tersebut, gawang Persiaja yang dijaga Aulia Rahmat harus rela kemasukan gol dimenit ke-80 lewat pemain Persika, Budiawan.

Kendati demikian, skuat Laskar Rencong masih sulit dikalahkan ketika bermain di stadion keramatnya itu. Persiraja menang dengan skor 3-1.

Gol-gol Persiraja dicetak oleh Vivi Asrizal pada menit ’14 ’57 dan Andri Abubakar ’58

Pencapaian ini tentunya tak begitu istimewa bagi Akhyar Ilyas. Pasalnya, Catatan Geunta.com menunjukkan, hingga pekan ke-7 Persiraja di kandang sangat bagus dengan torehan tanpa kemasukan satu pun gol.

“Alhamdulillah kita bisa mencetak tiga gol sesuai target malam ini yaitu menang, namun ada yang kurang menyenangkan bagi kami karena rekor yang selama ini clean sheet tanpa kemasukan dikandang, akhirnya kebobolan satu gol karena pemain kita setalah unggul tiga nol terlalu banyak melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan. Itu akan menjadi evaluasi bagi kita kedepan,” ujar Akhyar usai pertandingan kepada wartawan.

Atas torehan malam ini, hasil klasemen sementara pekan ke-16, Persiraja naik ke posisi 4 dengan raihan 23 poin, menggeser Aceh United ke peringkat 5. Sedangkan kesebelasan yang diarsiteki Heri Kiswanto ini masih berkutat di zona degradasi.

Facebook Comments
To Top