Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh

Sambut HUT TNI ke-73, Flag Relay Resmi Dimulai

Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, menyerahkan bendera merah putih di Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar, Jumat (28/9/2018), kepada pasukan flag relay guna dibawa ke Banda Aceh. Foto: Ahlul

GEUNTA.COM, Aceh Besar – Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyambut pasukan pawai pembawa bendera merah putih dan diikuti oleh panji-panji tiga matra TNI (Flag Relay) di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar, Jumat (28/09/18).

Acara flag relay atau pawai bendera ini merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar TNI untuk menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-73 pada 5 Oktober mendatang.

Pada kesempatan tersebut Iwan mengucapkan selamat datang kepada rombongan pawai dari Mabes TNI yang sebelumnya telah diadakan di titik Nol Kilometer, Pulau Sabang, sebagai titik start.

“Selamat datang di wilayah Aceh Besar, kami terima bendera merah putih, lambang mabes TNI dan panji-panji yang ada dalam keadaan sempurna,” ucapnya.

Bendera merah putih diberikan oleh pasukan pawai flag relay kepada Dandim 0101/BS dan seterusnya diserahkan ke Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE untuk dikembalikan kepada pasukan pawai guna dibawa menuju Kota Banda Aceh.

Dalam perjalanan menuju Kota banda Aceh, rombongan Mabes TNI dan pasukan pawai bendera ini juga diiringi oleh siswa-siswi seluruh sekolah dan masyarakat yang terletak sepanjang rute perjalanan.

“Terimakasih banyak kepada seluruh unsur Fokopimda juga masyarakat yang sudah dengan atensi penuh untuk memeriahkan dan meramaikan acara ini,” ujar Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto kepada wartawan.

Seperti diketahui, pawai ini akan melintasi sejumlah kota besar di Indonesia seperti Banda Aceh, Pekanbaru, Palembang, Solo, Surabaya, Balikpapan, Manado, Kupang, Ambon, Sorong dan berakhir di Merauke. Di beberapa wilayah, rombongan pembawa pawai bendera ini akan mendapatkan pengawalan dari pesawat tempur TNI AU.

Facebook Comments

Most Popular

To Top