Kesehatan

Tingkatkan Kualitas Tidur Anda dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Tidur cukup adalah salah satu kunci menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, susah terlelap membuat durasi tidur dapat berkurang

Ilustrasi. (Foto: gettyimages)

GEUNTA.COM — Tidur cukup adalah salah satu kunci menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun, susah terlelap membuat durasi tidur dapat berkurang.

Berikut adalah beberapa buah yang baik dikonsumsi untuk membuat lebih cepat terlelap.

1. Almond
Almond adalah sumber hormon pengatur tidur bernama melatonin. Satu ons almond memenuhi 19 persen kebutuhan harian magnesium di mana kandungan magnesium yang terpenuhi dapat meningkatkan kualitas tidur.

2. Teh Kamomil
Satu cangkir teh Kamomil memiliki banyak manfaat seperti menurunkan peradangan akibat kanker dan penyakit jantung, meningkatkan kesehatan kulit, imunitas, dan menurunkan rasa cemas dan depresi. Selain itu, kandungan dari apigenin, antioksidan yang berhubungan dengan reseptor otak, dapat meningkatkan rasa kantuk dan mengurangi insomnia.

3. Kiwi
Kiwi berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, menurunkan kolesterol jahat, dan mengurangi peradangan. Antioksidan seperti vitamin C dan karotenoid dalam buah rendah kalori ini juga dapat menyebabkan kantuk. Beberapa studi menyebutkan bahwa konsumsi 1-12 buah kiwi sebelum tidur dapat mempercepat rasa kantuk dan tidur lebih lama.

4. Ikan berlemak
Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan mackerel tidak hanya lezat dan bagus untuk kesehatan jantung. Seiring dengan peran aktifnya sebagai agen anti-penuaan, ikan berlemak adalah stimulator tidur yang baik. Kombinasi asam lemak omega 3 dan vitamin D yang ada pada ikan berlemak merupakan penambah potensi kualitas tidur karena keduanya meningkatkan produksi serotonin, zat kimia pemicu tidur di otak.

 

SUMBER: MTVN
Facebook Comments
To Top