Aceh

AKMK Unsyiah di Bireuen Ditutup Sunatan Massal

GEUNTA.COM, Bireuen – Kobaran api semangat Aksi Mahasiswa Kedokteran Unsyiah belum padam. Setelah acara konsultasi dokter spesialis di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, rangkaian acara penyuluhan serta telah mengunjungi perumahan warga di Jangka.

Minggu, 14 oktober 2018 Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran (AKMK) 2018 Unsyiah menyelenggarkan sunatan massal gratis di Puskesmas Jangka, Kabupaten Bireuen.

Sirkumsisi pada sunatan massal ini dilakukan oleh para dokter spesialis bedah dari RSUDZA Banda Aceh. Ada sekitar tiga puluhan anak yang melakukan sirkumsisi hari ini, yang dilakukan oleh delapan orang dokter bedah.

Selain itu juga ada pojok konsultasi, disini para warga datang berkonsultasi mengenai permasalahan apapun yang mereka alami ke pada psikolog maupun konselor yang hadir.

Baca JUGA: Warga Bireuen Mamfaatkan Layanan Kesehatan Gratis dari AKMK Unsyiah

Tidak hanya di Puskesmas, para mahasiswa juga mendatangi Pasar Jangka. Disana mahasiswa melakukan aksi simpatis dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dan edukasi. Terlihat banyak dari para pedagang maupun masyarakat di sekitar pasar memberikan sikap timbal balik yang baik, mereka merasa senang saat bisa mendapatkan pelayanan dan informasi kesehatan.

“Kami mengucapkan Terimakasih kepada pihak Fakultas Kedokteran Unsyiah yang telah mengada kan acara ini di Bireuen. Tentunya acara ini membanggakan dan merupakan suatu hal yang berharga kepada kami, dimana dengan diadakan acara ini para masyarakat mendapat pemahaman mengenai kesehatan yang lebih dalam,” terang Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A. Gani. []

 

Facebook Comments
To Top