Aceh

Curi Motor Majikan, Pria ini ‘Sulap’ BB jadi Warna Pink

Karena tidak punya uang MS (19) nekad mencuri sepeda motor milik majikannya di Desa Lamgugop, Kota Banda Aceh. Kejadian itu berawal pada Sabtu

MS bersama barang bukti sepeda motor yang ia curi diamankan di Mapolsek Syiah Kuala. (Geunta/Fahzian Aldevan)

GEUNTA.COM, Banda Aceh — Karena tidak punya uang MS (19) nekad mencuri sepeda motor milik majikannya di Desa Lamgugop, Kota Banda Aceh.

Kejadian itu berawal pada Sabtu (15/9/2018), MS yang bekerja sebagai karyawan Loundry diam-diam membawa kabur sepeda motor bosnya berjenis Vario. Tak hanya itu, pria asal Aceh Utara ini juga membawa kabur sejumlah uang.

“Selain motor pelaku juga membawa lari uang sebesar Rp 1,1 juta,” kata Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri saat konferensi pers, Selasa (16/10/2018) di Mapolsek Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh.

Saat ditemukan, pelaku sudah mengubah bentuk asli Barang Bukti (BB) sepeda motor atau dengan cara memodifikasinya, sehingga pemilik sudah tidak mengenalinya lagi.

“Dari pengakuan pelaku, uang yang dicuri ternyata dihabiskan untuk memasang stiker sepeda motor yang ia curi, awalnya warna putih dirubah warna pink,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah ada laporan tim langsung melakukan pengejaran dan diketahui pelaku sudah berada di Lhok Nibong, Kabupaten Aceh Utara.

“Pelaku ditangkap di salah satu Cafe di Lhok Nibong Aceh Utara,” sebutnya.

Pelaku MS nekad melakukan itu dikarenakan karena tidak mempunyai biaya untuk membeli sepeda motor yang sudah lama ingin dimilikinya.

“Alasan pingin memiliki sepeda motor, minta sama ayahnya tidak dapat, akhirnya dia curi punya bosnya,” katanya.

Kini pelaku MS bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Syiah Kuala untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Fahzian)

Facebook Comments
To Top