Banda Aceh

Mengabdi, Mahasiswa FK Unsyiah Menuju Bireuen

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Fakultas Kedokteran Unsyiah menggelar pelepasan peserta dan panitia AKMK (Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran) 2018, di Aula Fakultas Kedokteran Unsyiah, Jum’at 12 Oktober 2018.

AKMK merupakan acara bakti sosial tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. AKMK bertujuan untuk memenuhi salah satu Tridarma Pendidikan, yaitu pengabdian.

Pada Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 4 Unsyiah Dr.Hizir Sofyan, Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah Prof.Dr.dr.Maimun Syukri Sp,PD KGH-FINASIM, Wakil dekan I,II dan III, bersama staf pengajar Fakultas Kedokteran Unsyiah, para dosen pendambing serta perwakilan dari setiap organisasi internal kampus.

AKMK 2018 ini diikuti oleh 374 mahasiswa, 193 peserta dan 181 panitia. Semua panitia dan peserta akan berangkat menuju Bireuen, dimana nanti akan dibagi menjadi 2 Kecamatan, yaitu Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dan Jangka.

Keberangkatan peserta AKMK 2018 ke Kabupaten Bireuen dilepas langsung oleh Wakil Rektor 4 Unsyiah dengan menyematkan badge name kepada peserta.

“Kami atas nama rektorat sangat mendukung kegiatan bakti sosial ini, hati hati dalam perjalanan serta semoga bisa mewujudkan tema yang ada ‘Aceh nyang sihat ngon sijahtra’ dan saya ingin menyampaikan salam semangat dari bapak rektor,” terang Bapak Wakil Rektor 4 Unsyiah, Dr. Hizir Sofyan

AKMK 2018 juga mendapat dukungan dari Bapak Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah Prof Maimun Syukri.

“Semangat kepada para mahasiswa, semoga bisa sampai dengan selamat. Dan kita berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di hari minggu nnti tapi juga berkesinambungan sampai tahun tahun berikutnya.”

Facebook Comments
To Top