Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh

Sambut HUT ke-73, TNI Gelar Baksos di Pelabuhan CT-3 Sabang

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Teguh Arief Indatmoko (tengah) bersama Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama drg. R.A. Nora Leulyana, M.H (kiri)memasang kaki palsu kepada pasien usai membuka acara Bakti Sosial di Pelabuhan CT-3, Kota Sabang, Kamis, (04/10/18). Foto: GEUNTA.COM/Ahlul

GEUNTA.COM, Sabang – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-73, TNI menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Komplek Pelabuhan CT-3, Kota Sabang, Kamis (04/10/18).

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Teguh Arief Indratmoko mengatakan, Baksos ini merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian sosial dan memperkuat hubungan antara TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini diharapkan semakin memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat,” jelasnya.

Kegiatan baksos ini terselenggara atas kerja sama TNI dengan oase kabinet kerja, Kementerian Kesehatan RI, Dharma Pertiwi, pemerintah provinsi, kabupaten/kota serta para mitra.

Baksos ini memberikan beberapa layanan kesehatan kepada masyarakat diantaranya, operasi katarak, operasi bibir sumbing, khitanan, pengobatan gigi, cek darah dan berbagai layanan lainnya.

Selain membantu dari segi layanan, pihak TNI juga memberikan beberapa alat bantu untuk para pasien yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, seperti kursi roda 50 unit, tongkat jalan 20 pasang, 500 kacamata baca, 40 alat bantu dengar dan kaki palsu untuk dua orang.

Staf Pusat Kesehatan Mabes TNI, Letkol Laut Ayu Candra kepada Geunta.com mengatakan, selain layanan dan pemberian alat kesehatan, ada 2450 paket yang akan diberikan ke semua masyarakat yang hadir.

“Semua yang datang berobat mendapatkan paket sembako,” kata Ayu Candra.

Menurut pantauan Geunta.com, antusias masyarakat begitu terlihat dalam mengikuti kegiatan ini, ribuan peserta sudah memadati lokasi sejak pagi hari.

Seperti diketahui, Baksos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT TNI ke-73 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, besok. Sabang dan Papua dipilih menjadi lokasi pagelaran acara puncak HUT TNI di Indonesia.

 

Editor: Eko Deni

Facebook Comments

Most Popular

To Top