Selamat hari Raya Idul Adha
Banda Aceh

Setelah Enam Hari Hilang, Akhirnya Jasad Mahfud Ditemukan Tenggelam

Petugas SAR mengevakusi jasad korban yang hilang sejak 28 September 2018 Kamis (4/10/2018). Korban ditemukan tenggelam dikawasan perairan Sabang. Foto: Dok SAR Sabang

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Warga yang hilang sejak 28 September 2018 lalu, Mahfud (27), telah ditemukan mengapung di kawasan perairan Sabang, Kamis (4/10/2018) pukul 15.30 WIB.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh nelayan. Lalu nelayan langsung melaporkan kepada petugas terdekat yakni Pos SAR Sabang.

“Setelah melakukan pengecekan tim menemukan korban di kawasan Sabang, tepatnya di Ujong Bau,” kata Koordinator Pos SAR Sabang, Budi Dermawan saat dihubungi Geunta.com, Kamis (4/10/2018) sore.

Dikatakan Budi, korban menghilang saat sedang memancing di kawasan Lhok Mata Ie, bukit Ujong Pancu Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

“Malam itu juga kita lakukan pencarian korban. Hasil pencarian dan koordinasi di hari pertama disimpulkan korban tenggelam,” ungkapnya.

Selanjutnya, pencarian dilakukan dengan penyisiran mulai dari kawasan Pulau Bunta, Pulau Batu, Pulau Aceh dan penyisiran ke arah Pantai Krueng Raya.

“Kami sudah melakukan pencarian dikawasan Banda Aceh sejak hari pertama korban menghilang namun tidak ditemukan,” katanya.

Saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke Banda Aceh dan akan dikembalikan kepada pihak keluarga yang sudah menantinya. Diketahui, Mahfud merupakan warga Lampoh Daya, Kota Banda Aceh. (Fahzian)

Facebook Comments

Most Popular

To Top