Selamat hari Raya Idul Adha
Aceh

Tampilkan Budaya Aceh di AGRCC 2018, TBM Ar-Rasyid Pukau Penonton

Awarding Gramedia Reading Commmunity Competition (AGRCC) 2018 di Balai Kartini, Jakarta. Foto: Dokpri TBM Ar-Rasyid

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Penampilan Taman Baca Masyarakat (TBM) Ar-Rasyid, Yayasan Kesejahtera­an Masyarakat Aceh ( Yakesma) ACEH memukau seluruh penonton pada acara Awarding Gramedia Reading Commmunity Competition (AGRCC) 2018 di Balai Kartini, Jakarta, pada 28 September 2018.

Mereka menampilkan tarian kreasi “Bedoeh Beusare”, yang mengandung pesan untuk terus bangkit dan semangat dalam menempuh pendidikan pada AWRCC 2018 yang difasilitasi pihak Gramedia.

Menurut info yang di dapatkan dari ketua rombongan, Eni Darlia, TBM Ar-Rasyid menjadi perwakilan Aceh untuk menampilkan penampilan budaya di AAWRCC 2018 di Jakarta. Para rombongan berangkat pada tanggal 27 September 2018 dan kembali ke Aceh pada tanggal 1 Oktober 2018.

“Alhamdulillah TBM Ar-Rasyid menjadi pemenang di event Gramedia Reading Community Competition 2016, setelah itu pada tahun 2018 ini kita di undang untuk menampilkan kesenian Aceh. Suatu kebanggaan yang luar biasa karena bisa tampil di depan para tamu undangan dan juga TBM seluruh Indonesia,” ungkap Eni.

Rombongan TBM Ar-Rasyid membawa 8 anggotanya untuk mewakili Aceh ke acara tersebut.

Kedelapan anggota tersebut adalah Eni Darlia (Ketua TBM), Siti Hajar (Koordinator Tari), Ronal Oktavianda (penari), T. Agus Rizki, Maulizar, Intan dan Halimah. []

Facebook Comments

Most Popular

To Top