Selamat hari Raya Idul Adha
Banda Aceh

TNI Pamerkan Alutsista di Blang Padang

Antusias masyarakat menghadiri pameran Alutsista TNI di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (6/10/2018). Foto: geunta.com/Fahzian Aldevan

GEUNTA.COM, Banda Aceh – Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI dipamerkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (6/10/2018).

Pameran yang digelar sejak 6-8 Oktober mendatang tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT TNI ke-73 yang digagas Kodam Iskandar Muda.

Menurut pantauan Geunta.com, ratusan masyarakat ikut memadati lapangan Blang Padang. Disana warga bisa memperoleh informasi terkait jenis peralatan tempur yang dimiliki TNI.

Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya mengatakan pameran ini sebagai bentuk untuk memperkenalkan berbagai jenis peralatan bersenjata yang dimiliki Kodam IM, TNI AU dan TNI AL kepada masyarakat Aceh.

Antusias masyarakat menghadiri pameran Alutsista TNI di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (6/10/2018). Foto: geunta.com/Fahzian Aldevan

Dirinya menambahkan, selain pameran peralatan tempur, Kodam IM juga menampilkan atraksi terjun payung yang ikut membentuk formasi Canopy Relative Work (CRW). Atraksi memukau ini mendapat apresiasi dan antusias dari masyarakat yang hadir.

“Kita pingin hibur masyarakat Aceh, ini juga bagian dari profesionalisme TNI untuk rakyat. Semoga pameran ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Teguh.

Selain itu, nanti malam band papan atas Wali juga ikut menghibur masyarakat Aceh di lapangan Blang Padang. (Fahzian)

Facebook Comments

Most Popular

To Top